Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Profil Mobil Murah Kedua Datsun Indonesia

Kompas.com - 16/08/2014, 10:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Datsun Indonesia sudah mengatakan kesiapannya meluncurkan Go Panca, pekan depan. Model hatchback ini akan menjadi mobil murah kedua Datsun di Indonesia, setelah sebelumnya melepas Go+ Panca, awal Mei 2014 lalu.

Mendengar kabar ini, KompasOtomotif mencoba mencari tahu seperti apa persiapan peluncuran ketika berada di markas Datsun, Cawang, Jakarta Timur dalam keperluan berbeda. Tidak percuma, setelah sempat mengelilingi parkiran setinggi enam lantai, akhirnya terlihat sosok Go Panca, tanpa penutup, terparkir di salah satu slot, tingkat teratas.

Tanpa basa-basi, awak redaksi langsung mengabadikan momen yang berlangsung cukup singkat ini, cuma 5 menit.

Agung Kurniawan Aksen tambahan terlihat dari sentuhan aero kit komplet dari depan sampai belakang kendaraan.
Sporty
Sesuai pernyataan Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Stephanus Adrianto, Juli lalu, Go akan tampil lebih sporty dari yang ada di India. Ini dibuktikan dengan tampilan Go Panca yang kami jumpai di Cawang.

Kesan ini ditimbulkan dari aksesori bawaan yang terlihat jauh berbeda dari Go yang dipasarkan di India. Mulai dari spoiler depan, samping, belakang, atas (belakang) semuanya berkarakter sporty sehingga terlihat lebih agresif. 

Sebenarnya, jika ditelisik lebih teliti, model dasar Go Panca sama dengan yang ada di India. Selain itu, pelek kaleng dengan tambahan dop seolah kembali mengingatkan benak kalau ini merupakan mobil murah!

Tapi, dengan memberikan sentuhan khusus seperti ini, membuat Datsun Go untuk Indonesia, jauh lebih sporty.

Agung Kurniawan Desain spoiler belakang mirip dengan milik Toyota Yaris TRD.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com