Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 5 Sepeda Motor Terlaris di Indonesia 2014

Kompas.com - 12/08/2014, 09:15 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Memasuki Agustus 2014, sudah saatnya KompasOtomotif menyusun data sepeda motor yang diperoleh dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Tujuannya, untuk mengetahui lima model sepeda motor yang paling laris di pasar domestik Indonesia.

Sekadar catatan, kelima model ini tidak masuk dalam satu kategori yang sama, baik itu mesin, jenis, tipe, maupun harga jual kendaraan. Satu hal yang pasti, dari lima model terlaris, empat di antaranya merupakan tipe skutik dan satu sport. Hal ini menunjukkan bahwa tren konsumen di Indonesia masih menggemari skutik ketimbang model lain.

Mau tahu model apa saja yang terlaris? Simak daftar berikut ini!
1. Honda BeAT injeksi tercatat sebagai sepeda motor terlaris pertama di Indonesia dengan penjualan mencapai 1.133.010 unit.

2. Honda Vario Techno 125 dengan Idling Stop System (ISS) merupakan model terlaris kedua dengan penjualan 335.580 unit.

3. Yamaha Mio GT merupakan model pertama Yamaha yang masuk dalam jajaran tiga besar sepeda motor terlaris di Indonesia dengan hasil penjualan 267.400 unit.

4. Yamaha V-Ixion Lightning tercatat juga sebagai sepeda motor sport terlaris di Indonesia dengan penjualan 254.255 unit.

5. Honda Vario Techno 125, perbedaannya tidak dilengkapi dengan fitur ISS, dengan torehan penjualan 231.855 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com