Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Renault Indonesia Hadirkan MPV Tahun Depan

Kompas.com - 26/05/2014, 13:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Visi Renault di bawah komando Auto Euro Indonesia (AEI), menjadi merek Eropa terdepan di Indonesia pada 2017, butuh langkah matang. Selain akan meluncurkan dua model crossover terbaru pada IIMS 2014, AEI membeberkan rencana mereka untuk memasarkan MPV di Tanah Air.

“Nanti akan ada MPV, tapi peluncurannya di IIMS 2015,” ucap singkat Ario Soerjo, Kepala Pemasaran Divisi Penjualan dan Pemasaran AEI, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Tidak banyak keterangan yang gamblang diungkapkan, namun indikasinya mengarah ke model global. Saat ini Renault masih memasarkan empat model, yakni Koleos, Duster, Megane, dan Clio. Plus tambahan di IIMS 2014, Duster 4X4 dan satu model crossover yang belum disebutkan namanya.

Model MPV bisa jadi diplot sebagai tulang punggung penjualan yang baru, menopang beban Duster sebagai model terlaris Renault saat ini. Menjadi merek Eropa terdepan di Indonesia, berarti Renault wajib bisa melangkahi performa Volkswagen, BMW, dan Mercedes-Benz. Dengan begitu, butuh model yang disukai masyarakat Indonesia, pilihannya yakni MPV. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com