Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tas Touratech Pengganti ”Hardcase” Motor Touring

Kompas.com - 11/08/2014, 18:28 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Berlin, KompasOtomotifSaddlebag atau kompartemen penyimpanan yang biasa diletakkan di buritan kanan-kiri sepeda motor, kebanyakan menggunakan bahan keras (hardcase). Selain lebih aman dan praktis, bahan ini juga bisa menjadi pelindung. Tapi jika ada tas yang fleksibel untuk semua jenis sepeda motor karena berbahan non-cangkang, kenapa tidak?

Touratech, merek aksesori asal Jerman yang memberikan perhatian khusus untuk biker menciptakan tas khusus yang lebih fleksibel dan murah. Selain anti air dan punya desain universal, tas ini juga bisa dipasang pada sepeda motor jenis apa pun untuk membawa perbekalan selama touring.

Karena waterproof, perlindungan terhadap air bisa dilakukan untuk berbagai hal, termasuk melakukan kegiatan di gunung atau rafting. Touratech tak hanya berhasil menciptakan tas berdesain bagus, tetapi juga kekuatan dan membawa daya tarik.

Konstruksi bahan terbuat dari poliuretan dengan lapisan yang membuatnya kedap udara. Kekuatannya sudah dites dalam uji laboratorium. Ada beberapa bagian yang diberi bahan reflektif dari 3M untuk membantu agar tetap terlihat ketika melintas dalam kegelapan.

Tas Touratech Adventure Dry Bags ditawarkan dalam tiga pilihan, ukuran 31 liter (medium), 49 liter (besar), dan 89 liter (ekstra besar). Warna pilihannya hitam, silver, kuning, dan warna tanah. Harga berbeda tiap ukuran. Secara berurutan dari paling kecil 110 dollar AS (Rp 1,2 juta), 117 dollar AS (Rp 1,4 juta), dan 124 dollar AS (Rp 1,5 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com