Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pemudik Diberangkatkan Honda Motor

Kompas.com - 23/07/2014, 12:36 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggulirkan program mudik untuk konsumen, dalam acara bertajuk, "Mudik-Balik Bareng Honda", Rabu (23/7/2014). Tahun ini, memberangkatkan total 1.966 orang pemudik dalam 54 bus ke Yogyakarta dan Semarang.

Sebelumnya, 983 unit sepeda motor peserta sudah lebih dulu diberangkatkan dengan 22 truk, pada 20/7/2014 lalu. Jumlah ini sengaja dibatasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada konsumen. Selain itu, karena semakin banyak acara serupa yang diselenggarakan perusahaan lain.

"Sebenarnya jumlah peserta tahun ini sama seperti tahun lalu, tapi karena Jembatan Comal (Pemalang, Jawa Tengah), ada total 17 sepeda motor yang batal bersngkat," jelas Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM di sela keberangkatan peserta pemudik, di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (23/7/2014).

Tahun ini rombongan pemudik dilepas secara simbolis oleh, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Hotma P Simanjuntak, Kabid Dikmas Kombes Pol Pudjiono, Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya, dan direksi lain.

Selain mudik, AHM juga menyediakan jasa serupa buat arus balik untuk 100 unit sepeda motor dan 200 orang pemudik. Sepeda motor diangkut oleh dua truk dan pemudik menggunakan 4 bus dari Yogyakarta, 31 Juli 2014. "Seperti biasa antusias pemudik yang hendak balik ke Jakarta biasanya menurun karena waktu pulang yang beragam," beber Istiyani.

Posko
Selain memberangkatkan pemudik, AHM juga ikut mengawal pemudik yang terpaksa harus menggunakan sepeda motor. Tersedia posko mudik "Bale Santai Honda" di 25 lokasi dari Lampung hingga Bali, 24 - 31 Juli 2014. Dari jumlah itu, 17 lokasi di antaranya akan beroperasi selama 24 jam yaitu di Natar Lampung, Serang, Balaraja, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Mendoyo, Tasikmalaya, Cianjur, Nagrek, Kemranjen, Secang, Malang, dan Pasuruan.

Selain beristirahat, pemudik dapat menikmati fasilitas ruang istirahat ber-AC, musholla, takjil dan minuman ringan gratis, serta alat pijat elektrik. Juga ada layanan pemeriksaan kesehatan ringan secara gratis, seperti pemeriksaaan tekanan darah, pemberian obat-obatan untuk penyakit ringan, serta pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

Terakhir, disediakan 8 bengkel AHASS Siaga 16 jam beroperasi setiap hari mulai 07.00-23.00 yang berlokasi di Tulang Bawang dan Kalianda (Lampung), Karawang dan Indramayu (Jawa Barat), Batang (Jawa Tengah), Purworejo, Tuban, dan Banyuwangi (Jawa Timur).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com