Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Terus Genjot Segmen Bebek

Kompas.com - 21/07/2014, 08:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kendati performa sepeda motor kelas cub (bebek) tengah memudar dibanding matik, Astra Honda Motor (AHM) tetap optimis penjualan terus melaju. Sebab, dari berbagai faktor masyarakat masih butuh bebek.

"Kita telah meluncurkan Revo FI dan Blade 125 injeksi tahun ini. Di tengah hiruk-pikuk matik, kita ingin mengingatkan masih ada pilihan bebek," ujar Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation Departement AHM, di gelaran Safari Ramadhan di Tangerang Kota, Minggu (20/7/2014).

Maka strategi pemasaran pun terus digenjot, salah satunya lewat acara Safari Ramadhan 2014 yang digelar di 80 kota di seluruh Indonesia. AHM mengadakan program uji irit gratis berhadiah menarik untuk model Supra X, Revo FI, dan Blade 125. Kesempatan ini terbuka buat semua konsumen. AHM menyumbang Rp 5.000 kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dari setiap peserta yang ikut.

Jakarta dan Tangerang
Dealer Honda terbesar untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, Wahana Makmur Sejati (WMS) melaporkan, semua model bebek berkontribusi 13,3 persen untuk total penjualan WMS yang berjumlah 223.152 unit pada Januari- Juni 2014.

"Kami memimpin pasar penjualan 59,04 persen," papar Head of Marketing WMS, Ario.

Diuraikan, sepanjang Januari-Juni 2014, WMS telah menjual 29.656 unit sepeda motor bebek di Jakarta dan Tangerang. Supra X penyumbang terbesar dengan total 15.484 unit, disusul Revo Series sebanyak 10.041 unit, dan Blade Series 4.131 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com