Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Chiang Mai, Thailand

Belajar dari Pengalaman, Nissan Siap Gedor Segmen Komersial

Kompas.com - 22/07/2014, 08:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Chiang Mai, KompasOtomotif – Nissan Motor Indonesia (NMI) menganggap, pasar mobil komersial tidak mudah diterobos, sebab loyalitas konsumen telah melekat dengan merek tertentu. Diakui, model andalan pikap kabin ganda, Navara, masih belum benar-benar digarap.

Di pasar Indonesia, Navara hanya ditawarkan satu varian, yakni versi tertinggi. Menggunakan mesin diesel YD25DDTi, commonrail turbo, 2.488 cc, bertenaga 174 PS dan torsi 402 Nm. Tersedia dua tipe transmisi, matik dan manual.

Modal itu ternyata belum cukup, NMI menegaskan sedang menggodok strategi kuat untuk menggedor segmen agar para pesaing keluar dari “zona aman”.

“Kita telah belajar dari pengalaman, kami merasa sudah waktunya memasuki pasar komersial secara lebih serius,” ujar General Manager Marketing Strategy and Communication Division NMI Budi Nur Mukmin, kepada KompasOtomotif, Senin (21/7/2014).

Lebih banyak varian
Salah satu yang diungkapkan, Navara bakal punya lebih banyak varian. Dengan begitu bisa lebih banyak menggoda konsumen. Hal ini tentu merujuk pada kelahiran versi terbaru yang telah berlangsung di Thailand pada Juni 2014.

“Navara terbaru nanti akan lebih banyak menawarkan varian. Kami optimis akan mendapatkan pencapaian lebih besar di pasar kabin ganda,” ungkap Budi.

Pikap ganda sebagian besar dipakai untuk memenuhi kebutuhan komersial. Perkembangan industri di Indonesia terus melaju, NMI menganggap titik pusat tidak hanya terpaku pada pertambangan. Masih ada dua sektor lain, yaitu pertanian dan perkebunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com