Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan BMW Indonesia Naik 8 Persen

Kompas.com - 16/07/2014, 22:55 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT BMW Indonesia berhasil menjual 1.766 unit periode paruh pertama tahun ini, naik 8 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya. Hasil ini merupakan jumlah dari penjualan BMW, Mini, dan BMW Premium Selection (mobil bekas bersertifikat).

Jika diurai, penjualan merek BMW saja tercatat 1.395 unit, Mini 221 unit, dan BMW bekas 150 unit. Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Indonesia mengatakan, terjadi pertumbuhan penjualan signifikan pada semester pertama tahun ini.

"Respon positif terlihat dari beberapa model baru, seperti Seri 5, All-New X5, dan Seri 3. Selain itu, All-New Mini juga menerima sambutan hangat dari penggemarnya," jelas Ramesh, di sela bukber bersama wartawan, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (16/7/2014). BMW Indonesia mengklaim berhasil menguasai pangsa pasar mobil premium hingga 48 persen.

Untuk Juni saja, penjualan naik 10,2 persen menjadi 249 unit dari bulan yang sama tahun sebelumnya 226 unit. Sejak awal tahun ini, BMW sudah berhasil menjual 1.395 unit, naik 6,2 persen dari sebelumnya 1.314 unit.

Seri 3
Penopang penjualan utama BMW masih berasal dari Seri 3 dengan sumbangan 652 unit dari tahun sebelumnya 480 unit. Peringkat kedua disumbang Seri 5, dengan 327 unit, X5 lawas dan baru 65 unit.

Dari MINI, penjualan juga naik semester pertama tahun ini, dengan hasil 221 unit, naik 4,2 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya 212 unit. Generasi terbaru juga memperoleh hasil positif setelah diluncurkan bulan lalu dan sudah terjual 78 unit.
 
“Dengan hasil enam bulan pertama tahun ini, BMW Indonesia yakin dapat meneruskan kesuksesannya,” tutup Ramesh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com