Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Model Baru Tata di Indonesia

Kompas.com - 19/03/2014, 09:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sudah mengungkap, bahwa akan ada 10 model baru yang akan digelontor untuk menambah kekuatan tahun ini, terdiri dari mobil penumpang dan kendaraan komersial. Beberapa di antaranya sudah muncul bisikannya, terkuak di sela test drive beberapa mobil penumpang Tata, (18/3/2014).

Manoj Arora, Head Marketing and Sales TMDI, sedikit menguak calon-calon kekuatan baru mobil asal India itu di Indonesia. ”Mobil-mobil penumpang yang akan masuk sebagian melengkapi model yang ada saat ini, dan sebagian sama sekali baru. Nanti juga ada kendaraan komersial yang merupakan salah satu kekuatan Tata Motors,” ungkapnya.

Aria, MPV bernafas crossover yang saat ini dijual dalam satu varian (transmisi manual), akan digandengkan dengan transmisi otomatik akhir tahun. Lebih detail, transmisi yang bakal disandang adalah 6 percepatan, diklaim Manoj sama seperti milik BMW yang dipakai pada beberapa model.

Safari Storme, SUV galak dengan mesin diesel commonrail 2.200cc, juga akan muncul varian baru. Saat ini cuma ada satu tipe, EX. Dalam beberapa bulan ke depan akan muncul tipe varian lebih tinggi dengan fitur dan tenaga mesin lebih dahyat.

TMDI juga berencana mendatangkan Bold yang akan mengisi pasar hatchback sub kompak di Indonesia. Mobil ini akan langsung menantang eksistensi Honda Brio, KIA Picanto dan mobil sekelas lainnya.

”Bold sudah dirilis pertama kali di India dalam Auto Expo di Delhi beberapa waktu lalu. Peluncuran resmi akan dilakukan Juli 2013, dan selambat-lambatnya Februari 2015 bakal datang ke Indonesia. Mesinnya 1.200cc turbo, dijamin sangat bertenaga dan bisa diadu,” tukas Manoj.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com