Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Berambisi Pertahankan Tahta Premium

Kompas.com - 15/07/2014, 11:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Incheon, KompasOtomotif - Grup BMW berambisi mempertahankan tahtanya sebagai produsen mobil premium terlaris di dunia, di atas rival senegaranya, Audi dan Mercedes-Benz. Tahun ini, pabrikan yang berbasis di Munich, Jerman itu berharap penjualan menyentuh rekor baru.

"Target kami melebihi 2 juta unit mobil dan sepeda motor, dalam seluruh merek di bawah naungan kami tahun ini. Kami mau mempertahankan posisi di segmen premium," jelas Ian Robertson, Kelapa divisi Penjualan BMW di Incheon, Korea Selatan, seperti dilansir Automotive News (14/7/2014).

Saat ini, Grup BMW menaungi beberapa merek mobil premium, yakni BMW, MINI, dan Rolls-Royce. Termasuk divisi manufaktur sepeda motor BMW Motorrad.

Tahun lalu, BMW berhasil memimpin penjualan premium dengan torehan 1,96 juta unit. Dengan target 2 juta tahun ini, sepertinya jumlah itu tidak terlalu sulit akan dicapainya. Buktinya, dalam setengah tahun  penjualan naik 7 persen menjadi 1,02 juta unit.

Di sisi lain, Rupert Stadler, Chief Executive Officer Audi, pekan lalu mengatakan, perusahaan berharap bisa melampaui hasil tahun lalu di level 1,57 juta unit. Sementara untuk periode Januari-Juni 2014, Audi mengaku sudah berhasil menjual 869.350 unit.

Sedangkan, Mercedes-Benz mengaku penjualan semester pertama tahun ini melesat 11 persen menjadi 830.336 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com