Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CB250F Versi "Naked" Meluncur di Jepang

Kompas.com - 13/07/2014, 16:15 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Setelah Honda resmi memasarkan Honda CB300F di Amerika Utara, beberapa hari lalu, kini versi yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Dalam situs resmi, Honda Jepang melepas CB250 F, atau versi "naked" dari CBR250R yang sudah lebih dulu dipasarkan, termasuk ke Indonesia.

Desainnya bisa dibilang sama dengan CB300F yang diluncurkan untuk pasar Amerika. Bedanya hanya detail kecil seperti reflektor samping yang wajib dipenuhi setiap sepeda motor yang dipasarkan di AS. Selain itu, tentunya kubikasi mesin yang lebih kecil, sama seperti yang digunakan pada CBR250R.

Dijelaskan pula CB250F menawarkan sensasi sepeda motor bergaya touring tapi tetap sporty. Hal ini diperlihatkan dengan penggunaan stang lebar sehingga membuat posisi duduk yang lebih tegak, ketimbang CBR250R yang bergaya sepeda motor sport.

Sepeda motor ini masih menggunaan rangka berlian dengan struktur truss. Mesin masih mengandalkan 250cc, silinder tunggal, DOHC, berpendingin cairan, dipadu transmisi manual 6-percepatan. Konsumsi bahan bakar diklaim 50,1 kpl ketika dites dalam kecepatan konstan 60 kpj.

Honda Panel meter sudah full digital.
Instrumen
Paling baru, terlihat dari desain instrumen panel yang kini sudah full digital, baik indikator speedometer maupun tachometer. Dengan latar warna putih, pusat informasi ini terlihat lebih nyaman, apalagi ketika malam. Berbagai informasi lain yang ditampilkan, adalah indikator bensin, injeksi, lampu, sein, posisi gigi persneling netral, suhu mesin, ABS, dan jam.

Di Jepang, Honda melepas CB250F dalam dua varian, standar dan ABS, dengan dua pilihan warna, hitam dan putih. Harga dibanderol 464.400 yen (Rp 53,3 juta) untuk tipe standar dan 515.160 yen (Rp 59,1 juta) untuk ABS.

Kalau sudah seperti ini, tinggal menunggu kehadirannya di Indonesia. Tahun depan?

Honda Tersedia dua varian, standar dan ABS.

Honda Ada dua pilihan warna, hitam dan merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com