Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VW Beli Fasilitas Blackberry untuk Divisi ”Infotainment”

Kompas.com - 02/07/2014, 14:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Wolfsburg, KompasOtomotif – Volkswagen mengumumkan bahwa divisi baru yang bergerak di bidang infotainment mobil, bakal membeli fasilitas pengembangan dan penelitian milik Blackberry Eropa, yang terletak di Bocum, Jerman.

Untuk selanjutnya, fasilitas pengembangan Blackberry yang sedang dilanda masalah itu akan dijadikan pusat penelitian untuk teknologi hiburan masa depan mobil-mobil VW, dan semua yang berhubungan dengan konektivitas. Misalnya, komunikasi antara mobil, hingga interaksi antara mobil dan jalan.

”Konektivitas akan menjadi kunci perkembangan mobil masa depan. Banyak konsumen berharap mempunyai mobil yang terhubung dengan berbagai perangkat untuk meningkatkan kenyamanan dan keselamatan. Sangat penting bagi kami untuk mengembangkan fasilitas,” ujar Development Executive VW Dr. Heinz-Jakob Neusser.

Produsen mobil asal Jerman itu sudah tergabung menjadi salah satu anggota Open Automotive Alliance, konsorsium yang dipimpin Google untuk melakukan pengembangan integrasi antara mobil dan Android.

Saat ini, sejumlah merek sudah mulai mengembangkan fitur hiburan baru yang menggunakan Android Auto dari Google atau bahkan CarPlay yang dikembangkan Apple. Pengguna mobil akan dengan mudah terkoneksi dengan semua fitur pada ponsel pada tanpa harus membawanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com