Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Veloster Midship Tembus 300 PS

Kompas.com - 30/05/2014, 16:55 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Busan, KompasOtomotif- Hyundai unjuk gigi di kampung halamannya, Korea Selatan. Mobil konsep performa, Veloster Midship, diperkenalkan di Busan International Motor Show 2014, yang berlangsung (30/5/2014 – 8/6/2014).

Mobil sport 2-penumpang ini dikembangkan oleh High Performance Team, divisi Hyundai yang juga bertanggungjawab menciptakan i20 WRC. Pengembangan baru disebut hanya bertujuan mengeksplorasi potensi sasis Veloster, kupe 3-pintu dengan fungsionalitas hatchback yang pernah mejeng di IIMS 2013.

Dikenal juga dengan kode internal, RM (Rear Mid), yang dipasangi mesin 2.0 liter, Theta GDI, turbocharger, bertenaga 300 PS, diletakan di bagian tengah mobil. Tepatnya, di belakang penumpang, di antara jarak poros roda. Suspensi rigid, ringan, bermaterial alumunium. Hyundai mengklaim distribusi bobot seimbang, ideal buat melibas tikungan. Layout keseluruhan dikatakan menyerupai supercar.

Walaupun statusnya mobil konsep, namun dapat digunakan di dunia nyata. Meski demikian, Hyundai tidak menyebut tentang versi produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com