Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tampilan "Maskulin" BMW Vision Gran Turismo

Kompas.com - 16/05/2014, 17:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Munich, KompasOtomotif – BMW menampakkan konsep desain ekslusif untuk game populer Gran Turismo 6. Saat ini mobil konsep tersebut dinamai BMW Vision Gran Turismo dengan karakter yang mirip M235i tapi dipercantik dengan desain wide body.

Jika diamati, desainnya sangat agresif dengan karakter balap. Bemper depan tampak ”ceper” dengan lubang udara di sana-sini. Ciri khas BMW yang kerap disebut ”Kidney Grill” terbuat dari karbon. Difusser depan-samping terintegrasi hingga bemper belakang. Knalpot muncul di samping bodi menambah kesan "seram".

Leftlanenews Tampang belakang, sangat agresif. Tampak knalpot muncul dari bodi samping.

Di buritan terpasang ”sayap” kecil yang akan membantu aerodinamika. Tak lupa, grafis cat mengadopsi gaya mobil-mobil BMW yang digunakan sebagai safety car di ajang balap internasional. Bobotnya ringan, cuma 1.179 kg, akibat penggunaan serta karbon di berbagai sudut. Distribusi berat disetel menjadi 50/50.

Tenaga datang dari mesin 3.000cc enam silinder segaris, lengkap dengan turbo, yang sanggup memuntahkan tenaga sampai 549 PS dengan torsi mencapai 679 Nm. Tenaga lalu disalurkan ke roda belakang melalui transmisi sequential 6-percepatan, digerakkan dengan sistem paddle shift di belakang setir.

Leftlanenews BMW Vision Gran Turismo saat dipacu di lintasan virtual game Gran Turismo 6.

Serius
Meski hanya virtual dan tak akan ”menemui cahaya matahari”, konsep ini dibangun BMW dengan sangat serius. Rupanya produsen Jerman itu tak mau kalah dengan kompetitor yang juga ikut meramaikan game balap populer itu seperti Mercedes-Benz, Alpine, Alfa Romeo, Volkswagen, hingga Aston Martin.

”Pengembangan BMW Vision Gran Turismo menggabungkan pengalaman bertahun-tahun dari motorsports dengan pola desain BMW. Mobil ini melambangkan tren balap masa depan yang membuat para gamer secara virtual merasakan kualitas balap sesungguhnya dengan BMW,” ujar Andreas-Christoph Hofmann, Vice President Brand Communication BMW, BMW i, dan BMW M.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com