Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW M5 Ultah, Muncul Edisi ”30 Jahre”

Kompas.com - 09/05/2014, 15:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Munich, KompasOtomotif – BMW memublikasikan detail M5 30 Jahre, model terbatas yang didesain untuk memperingati 30 tahun kelahiran versi kencang sedan premium itu. ”30 Jahre M5” adalah bahasa Jerman yang berarti 30 tahun M5. Tentu tak cuma nama, tapi ada tambahan fitur yang spesial sebagai simbol kedigdayaan selama tiga dekade.

Tenaga datang dari versi upgrade dari mesin M5 twin turbocharge, 4.400cc, V8. Tenaganya mencapai 592 PS dengan torsi maksimal 699 Nm. Spesifikasi itu menjadikan varian ini sebagai versi M paling bertenaga.

Disambungkan dengan transmisi otomatik 7-percepatan, mesin itu sanggup melesatkan bodi mobil dari diam ke 100 kpj hanya dalam waktu 3,9 detik, atau setengah detik lebih cepat dibandingkan M5 standar. Kecepatan maksimum diklaim mencapai 305 kpj.

BMW Bagian belakang, muffler diberi krom warna gelap.

Pengendalian juga lebih baik karena ”paket performa” yang sebelumnya ditambah dengan setelan baru seperti M differential dan setelan mesin khusus sport.

Penampilan
Secara visual, tampang dicat silver gelap (Frozen Dark Silver) dipadu krom warna gelap untuk trim, gril, pembuka pintu, lubang angin pada sepatbor, dan lubang gas buang. Pelek alloy khusus 20 inci memperkokoh penampilannya.

BMW Interior, ada jahitan khusus di jok.

Di dalam, jok khusus berbalut kulit diberi jahitan "30 Jahre M5". Plakat kecil nomor seri edisi khusus ditempelkan pada dashboard sisi kanan. Pemilik bisa menaikkan kelasnya lebih tinggi dengan penambahan trim aluminium pada dashboard, pelapis kulit Alcantara di lingkar kemudi, jok khusus, sound system dan paket elektronik.

Hanya 300 unit yang akan beredar untuk seluruh dunia. Soal harga, belum dipublikasikan. Sebagai gambaran, harga M5 standar mencapai 92.900 dollar AS atau setara Rp 1,1 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com