Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobilio Goda Publik di Situs Resmi Honda India

Kompas.com - 14/04/2014, 17:39 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Delhi, KompasOtomotif – Setelah resmi dipasarkan di Indonesia, Honda Mobilio, mulai tebar pesona di berbagai negara, salah satunya, India. Honda India mulai memublikasikan gambar dan beberapa detail Low MPV itu ke dalam situs hondacarindia.com. “Mempersembahkan MPV mid-size Honda, All-New Mobilio. Meluncur dalam beberapa bulan dari sekarang,” tulis situs tersebut.

Sebelumnya Honda India mengumumkan Mobilio bakal diluncurkan pada pertengahan 2014, di antara Juli-September. Menantang Maruti Suzuki Ertiga dan Chevrolet Enjoy dalam satu segmen, sekaligus melanjutkan kesuksesan Amaze (Brio versi sedan) dan City.

Maret lalu, Honda India mencatatkan pencapaian tertinggi penjualan bulanan. Melonjak 83,4 persen menjadi 18.426 unit dari Maret 2013 sebesar 10.044 unit. City berhasil terjual 9.518 unit, Amaze 7.374 unit, diikuti Brio 1.456 unit.

Produksi Mobilio akan dimulai pada Juni di pabrik Greater Noida. Kapasitas produksi telah disiapkan, 45.000 unit per tahun. Sementara harga jual diprediksi berkisar Rp 123 juta untuk varian terendah.

Disediakan 2 pilihan jantung pacu. Mesin bensin 1.5 liter i-VTEC bertenaga 119 PS dan torsi 145 Nm. Versi ini punya pilihan transmisi, manual 5-percepatan dan CVT 7-percepatan. Pilihan mesin lain yakni diesel, yang menjadi favorit. Menggunakan jenis 1.5 liter, Earth Dreams i-DTEC, yang sanggup mengeluarkan tenaga 100 PS dengan torsi 200 Nm. Khusus untuk varian ini, hanya dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan. Mesin ini sama jenis dengan miliki Amaze dan City.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com