Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mobilio Siap Melancong ke China

Kompas.com - 04/04/2014, 17:37 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Beijing, KompasOtomotif – Honda rencananya akan segera merilis Mobilio di China. Kabar ini terkuak setelah salah satu situs otomotif China auto.sohu.com, merilis desain MPV 7-penumpang tersebut sedang masuk dalam deretan model yang akan dipatenkan. Kemunculan perdana akan dihelat setelah peluncuran di India, yang direncanakan akhir 2014.

Ada beberapa gambar yang dipatenkan, berupa rekayasa digital dengan mobil berwarna putih. Logo ”H” di depan dan belakang dicopot untuk kamuflase. Meski demikian, desain sudah tampak jelas bahwa MPV itu adalah Mobilio, dilihat dari guratan tampang depan hingga ditarik ke belakang. Sama persis dengan yang dijual di Indonesia.

auto.sohu.com Desain Honda Mobilio, sama persis dengan yang dipasarkan di Indonesia.

Dalam laporan tidak ada detail yang dipaparkan. Namun dikatakan bahwa mobil ini akan dibangun di atas platform Freed. Agak aneh memang, karena Mobilio di Indonesia dibangun di atas platform Brio.

Saat ini, pabrikan asal Jepang tersebut telah bekerjasama (joint venture) dengan dua perusahaan, Guangqi Honda dan Dongfeng Honda. Target mereka menjual 900.000 unit tahun ini di pasar domestik, atau naik 18,9 persen ketimbang tahun lalu. Bisa jadi, Mobilio akan dijadikan pilihan baru di segmen MPV yang tak begitu laris di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com