Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpang Siur Berita Kondisi Schumacher

Kompas.com - 01/02/2014, 18:52 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Grenoble, KompasOtomotif - Kondisi Michael Schumacher kini sudah memperlihatkan kemajuan, setelah mengalami koma akibat kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Perancis (30/12/2013). Berita terbaru dari menyatakan Schumi sudah bisa berkedip dan menaggapi instruksi sederhana seperti dilansir Worldcarfans (31/1/2014).

Kabar diperkuat pula oleh media Perancis, France's L'Equipe, yang mengabarkan bahwa juara dunia F1 tujuh kali tersebut sudah bisa "berkedip", saat Dr Emmanuel Gay melakukan tes reflek saraf.

Berita lain menyebutkan, manajer Schumi, Sabine Kehm, telah mengonfirmasi bahwa para dokter sudah mulai mengurangi asupan obat penenang. Bahkan media Inggris, Sky News mengutip informasi dari sumber yang enggan disebutkan namanya bahwa, Schumi sudah bisa menanggapi instruksi sederhana.

Berita tersebut menjadi simpang siur ketika Kehm menuturkan kepada kantor berita Jerman DPA, yang berusaha mengonfirmasi langsung mengenai berita tersebut. Kehm menyebutkan dirinya tidak akan membeberkan cerita maupun proses apapun. Bahkan ahli bedah saraf yang khusus menangani Schumi, Stephan Chabardes, enggan berkomentar. "Harap dicatat bahwa saya tidak akan berkomentar apapun karena alasan kerahasiaan medis," katanya kepada media Jerman, Focus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com