Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Vezel Laris Manis

Kompas.com - 17/01/2014, 20:08 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif – Hanya dalam 24 hari, Honda Vezel, atau yang dikenal sebelumnya sebagai "Jazz SUV" (karena dibangun dari platform Fit/ Jazz) dipesan 24.900 unit! Jumlah itu didapat dari angka booking yang masuk sejak peluncuran 19 Desember 2013 hingga 12 Januari 2014. Dalam sehari, rata-rata model crossover ini dipesan lebih dari 1.000 orang di Jepang.

Data itu dibeberkan Marketing Development Head Honda Jepang, Kashiwai Kazuto, dalam sebuah laporan berbahasa Jepang via Response.JP, (14/1/2013). Dikatakan, model ini punya cukup bekal untuk menjadi produk yang populer. ”Ini mematahkan anggapan banyak orang yang meremehkan kehadirannya untuk menjadi mobil idola,” katanya.

Response.jp Dashboard Vezel varian Hybrid dan bagasi yang luas.

Juga disebutkan, hampir 25.000 unit pemesan itu sebagian besar memilih varian hibrida. Seperti diketahui, Vezel ditawarkan dalam tiga varian, X, Hybrid X dan Hybrid L. Untuk varian X menggunakan mesin 1.500cc i-VTEC, sedangkan versi hybrid dibekali mesin i-DCD yang mengombinasikan mesin 1.500cc dan motor listrik dengan transmisi tujuh percepatan.

Untuk saat ini, Vezel hanya akan dijual di Jepang. Selanjutnya bakal berlabuh di Eropa dan Amerika Serikat. PT Honda Prospect Motor sendiri sudah memastikan bakal memboyong Vezel untuk bersaing di segmennya bersama Ford EcoSport, Nissan Juke, dan Renault Duster. Harga di Jepang 1,87 juta yen atau setara Rp 217,15 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com