Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acura Ingin Produksi Honda Vezel Versi Mewah

Kompas.com - 17/01/2014, 14:33 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Acura, merek mobil premium milik Honda Motor Company dilaporkan tengah mempersiapkan model crossover versi mewah berbasis Vezel yang baru saja diluncurkan bulan lalu di Jepang. Hal ini diungkapkan kepala insinyur Vezel, Naoisha Morishita, kepada Automotive News, (15/1/2014).

Morishita mengindikasikan wujudnya seperti konsep Acura SUV-X, seperti yang dipamerkan di Shanghai Auto Show 2013. Konsep ini sudah disetujui untuk diproduksi dan bakal dipasarkan di China pada 2016. Morshita mengatakan, permintaan mobil SUV tersebut tidak hanya tinggi di China tapi juga di banyak negara lain.

“Masih ada pasar di seluruh dunia, tidak hanya di China. Pendapat saya, Acura membutuhkannya,” jelas Morshita. Ia juga menambahkan versi produksi SUV-X berbasis Vezel akan mengenakan nama baru.

motorauthority Honda Vezel (JDM) di Tokyo Motor Show 2013

Salah satu pasar yang diincar adalah Amerika Serikat. Bila “Acura Vezel” diputuskan dipasarkan di sana, diyakini kompetitif bersama BMW X1, Mercedes-Benz GLA-Class, dan Audi Q3 yang segera datang.

Namun demikian, strategi marketing yang tepat diperlukan buat diferensiasi produk crossover Acura, pasalnya Honda sudah menjual Vezel di AS tahun ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com