Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelang Ferrari "Daft Punk" untuk Bencana Jepang

Kompas.com - 06/04/2011, 15:32 WIB

AMERIKA SERIKAT, KOMPAS.com — Gempa dan badai tsunami yang menghajar Jepang telah meluluhkan hati grup musik Daft Punk. Paket menguntungkan dan mudah-mudahan berpahala ditawarkan bagi mereka yang gila Ferrari sekaligus penggemar berat grup musik dari Perancis itu. Sebuah Ferrari warna hitam buatan tahun 1987 yang pernah tampil di videoklip "Electroma" milik dua musisi asal Perancis yang biasa tampil dengan helm robot itu akan dilelang di eBay.

Kelak, pembelinya tak hanya mendapatkan "kehormatan" dengan memiliki koleksi Ferrari tersebut, tetapi juga mendapatkan "legalisasi" bahwa Ferrari itu benar dari Daft Punk karena plat nomornya akan ditandatangani kedua personel. Hasil lelang ini kemudian akan diserahkan kepada Palang Merah Jepang yang selanjutnya digunakan untuk menolong perbaikan di negeri itu pascagempa dan tsunami hebat yang terjadi pada Jumat (11/3/2011).

Lelang ini merupakan satu dari sekian aksi sosial artis-artis label rekaman EMI terhadap bencana tersebut. Selain Daft Punk, sejumlah artis memberikan barang-barang kesayangan mereka, seperti jaket dari Chris Martin (Coldplay) dan trampolin milik Katy Perry.

Lelang bisa dilihat dengan tautan ebay.com/EMIfamily4Japan dan akan dilakukan pada 11-15 April 2011. Namun, jika hanya ingin sekadar melamat-lamati tampilan Ferrari 412 dalam videoklip Daft Punk tersebut, kita bisa melihatnya di http://www.youtube.com/watch?v=gF97zreDZ3c.

Sekadar informasi, Ferrari 412 berkonfigurasi tempat duduk 2+2 dan menggunakan transmisi buatan General Motors. Sedan sport dengan mesin berkapasitas 4.943 cc dan bertenaga 340 PS itu diklaim sebagai Ferrari pertama yang menggunakan teknologi rem ABS. (Dimas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com