Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Apache Bergeser Menjadi Sepeda Motor ”Adventure”

Kompas.com - 07/01/2014, 09:26 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT TVS Motor Indonesia (TMCI) bakal mengubah posisi Apache RTR160 yang selama ini dikenal sebagai sepeda motor cepat ke varian adventure. Minor change dilakukan tahun ini dengan aksesori dan spesifikasi yang mendukung kegiatan petualangan serta touring.

Herry Budijanto, Chief Marketing Officer TMCI mengatakan bahwa Apache belum ganti model baru tahun ini, tetap menggunakan mesin yang sasma. Revisi terhadap rangka dan komponen lain sedang dikaji.

”Bukannya tidak cepat, tapi saya lihat produk ini lebih cocok untuk petualangan. Kenyataannya memang demikian, Apache banyak dipakai turing dan petualangan. Kalau adventure sudah pasti bisa untuk turing. Kalau model turing belum tentu bisa dipakai petualangan,” tegas Herry.

Saat ini, Apache butuh vitamin karena kontribusinya terus menurun, apalagi sejak munculnya skutik Dazz yang menyumbang 70 persen penjualan TVS di Indonesia (mencapai 15.000 unit pada 2013 lalu).

Untuk itu, TMCI terus mendukung kegiatan adventure. Salah satunya menjadi sponsor 4 biker menggunakan TVS Apache keliling Kalimantan pada Round The Borneo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com