Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eleonora Siap Menjadi Joki untuk 10.000 km di Borneo

Kompas.com - 06/01/2014, 15:35 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dalam perjalanan Round The Borneo yang digagas empat biker Indonesia, salah satunya adalah wanita. Dia adalah Eleonora Ajisela Agrippina (26), lady biker yang menyatakan sudah biasa naik sepeda motor ”laki” dan siap melibas jarak 10.000 km dengan menunggang TVS Apache mengelilingi Pulau Kalimantan.

Karena cukup sering bersepedamotor jarak jauh, secara mental Ajisela, sapaan akrabnya sudah siap. Namun kali ini jarak tempuh sangat jauh, ia harus mematangkan fisik. ”Satu bulan penuh, pagi-pagi jogging, sore naik sepeda mengelilingi komplek di Utan Kayu, Jakarta Timur, masing-masing 2 jam non stop,” kata penunggang Kawasaki Ninja RR ini.

Sebagai lady biker, Ajisela merasa sama dengan biker-biker lain, terutama laki-laki. Menurutnya, ketrampilan menjadi joki sepeda motor sama saja, bergantung latihan dan kebiasaan. Perbedaan paling mencolok justru perabotan yang dibawa. Misalnya, perlengkapan mandi harus lebih lengkap, begitu juga dengan pakaian.

Paling jauh, bersepedamotor Jawa-Bali. Beberapa bagian Sumatera juga sudah dijelajahi. Borneo  belum pernah disinggahinya. ”Tujuan saya bergabung dengan Round The Borneo adalah menemukan tempat-tempat baru dan jalan-jalan gratis,” canda karyawan swasta di bidang akunting ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com