Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Merek Premium Rekomendasi TOP 1

Kompas.com - 22/09/2011, 15:48 WIB

 STUTGART, KOMPAS.com - Tiga merek premium, masing-masing Porsche, BMW dan Lotus resmi mengeluarkan rekomendasi untuk menggunakan oli TOP untuk semua model dan varian. Ketiga merek sudah melakukan uji coba dan mendapatkan hasil memuaskan terhadap TOP 1 Evolution 5W-40 fully Synthetic.

Dari keterangan resmi yang diterima Kompas.com (21/9), pengujian pertama dilakukan pada Porsche 996 di pabrik utamanya Stuttgart-Zuffenhause, Maret 2011. Setelah uji coba 214 jam, TOP 1 memperoleh hasil sempurna dengan hasil ujian rata-rata keausan pada noken as 3,9 dengan batas maksimal 10. Sedangkan batas maksimal keausan pada tappet meraih hasil 2,8 dari jauh dari batas maksimal 20.

Hasil serupa juga diperoleh saat BMW melakukan uji coba dua varian TOP1  5W-30 dan TOP 1 Evolution 5W-40 selama 350 jam pada mesin bensin dan diesel sesuai performa kualitas ACEA C3-08. Terakhir, Lotus juga berhasil membuktikan ketangguhan pelumas ini di ajang "Gold Time Attack Series 2011" bersama tim TOP 1 Lotus Racing Team menggunakan model Elise SC dan meraih podium juara di Sirkuit Sentul, 30 Maret - 1 April 2011.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com