Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dodge Journey 2011, SUV Amrik "Nongol" di IIMS

Kompas.com - 23/07/2011, 20:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — "Bunga" dari pameran otomotif di JIExpo Kemayoran adalah crossover utility vehicle (CUV) Journey 2011 dari merek Dodge. Produk Amerika yang punya tongkrongan kekar ini menjadi debut perdana di IIMS.

CUV yang ditawarkan hanya satu varian, yaitu New Dodge Journey 2.400 cc, yang dibanderol Rp 505 juta dan Rp 535 juta on the road Jakarta karena DVD monitor 8,4 inci lebih besar. "Dodge Journey 2011 memposisikan diri sebagai premium CUV, ditawarkan sebagai kendaraan multiguna dengan proporsi yang pas bagi mobil keluarga," ujar Muhammad Al Abdullah, Direktur Pelaksana PT Garasindo Inter Global, agen pemegang merek Chrysler di IIMS, Jumat (22/7/2011) kemarin.

Journey mampu menampung tujuh penumpang dewasa, tetapi juga bisa diubah konfigurasinya menjadi cuma untuk lima orang. Total, volume kabin mobil ini 784 liter (dalam keadaan kursi tegak) dan 1.461 liter (baris kedua dan ketiga terlipat). Menurut klaim mereka, ukuran ini ada di atas rata-rata crossover sekelasnya.

Dodge melengkapi kehadiran produk Chrysler lain yang juga nongkrong di IIMS, yakni Jeep dan Chrysler. Booth pameran terletak di Hall D-1 dengan kombinasi tampilan putih dan sentuhan merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com