Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Skuad Khusus buat Rossi di Ducati

Kompas.com - 02/01/2011, 22:47 WIB

ITALIA, KOMPAS.com - Tim MotoGP Ducati mengatakan kalau pihaknya tidak ingin membuat "klon" seperti Yamaha dengan kehadiran Valentino Rossi beserta krunya. Maksudnya, Rossi dibuatkan skuad tersendiri beserta kru bawannya. Hal ini ditegaskan bos tim MotoGP Ducati Vittoriano Guareschi kepada Gazzetta dello Sport (1/1/2011).

Guareschi mengakui kalau Ducati ingin mendapat keuntungan dari Rossi dan krunya Jerry Burgess yang sudah sukses di dua tim (Honda dan Yamaha). Dan Burgess, katanya sangat senang dengan potensi dasar dari Desmosedici GP 11 yang jadi andalan pebalapnya musim ini.

"Jerry memberi saya kemudahan pikiran dan dikatakannya, kami hanya perlu memperbaiki motor, tidak memngubahnya seperti di Yamaha," komentar Guareschi.

Perihal penampilan Rossi dengan Ducati diValencia yang kurang bagus, menurut Guareschi, seperti dilaporkan Jerry kepadanya bhawa kesalahan bukan pada motor. Tapi, Rossi masih belum pulih sedera di bahu. Malah Rossi telah memberi banyak masukan untuk pengembangan motor pada 2011 ini.

kehadiran Rossi di Ducati memang telah membangkitkan gairah tim. Seeperti diutarakan bos sport Ducati Filippo nPreziosi bahwa tim sudah diarahkan untuk berkerja cepat, jika Rossi merasa ada yang kurang pada motornya.

"Kami telah mencoba untuk menciptakan kondisi di mana kita siap untuk desain dalam waktu sesingkat mungkin, terutama bagian yang sekiranya dapat membuat performa motor jadi lebih baik," kata Preziosi.

Sekarang ini Ducati, katanya, bukan saja memilik pebalap yang cepat, ia bisa memberi indikasi yang tepat untuk pengembangan motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com