Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tenda buat Bikers Penjelajah

Kompas.com - 01/09/2010, 12:42 WIB

DENVER, KOMPAS.com — Bagi para biker penggila jelajah atau touring, nih ada tenda Tenere Expedition. Tenda tersebut didesain khusus untuk bisa menampung dua orang dewasa dan sebuah sepeda motor.

Kevin Muggleton, Presiden sekaligus Pendiri Nomad Tent Company, perusahaan pembuat tenda, mengatakan, "Saya ingin bisa berdiri dan mengganti baju di dalam tenda. Saya juga ingin ruang lebih untuk posisi sepeda motor saya. Namun, belum ada tenda yang menawarkan ini semua. Jadi, saya ciptakan sendiri."

Tenere terbilang mewah karena ia mampu menampung kasur pegas berukuran queen size atau 180 x 200 cm dengan berbagai kantung penyimpanan dan gantungan baju. Bahannya berkualitas tinggi dan mampu menahan hawa dingin sekaligus hujan.

"Tidur yang cukup merupakan hal terpenting saat Anda tengah menjelajah menggunakan sepeda motor. Perjalanan yang melelahkan seharian tentu harus diimbangi dengan tempat istirahat yang layak," ujar Kevin.

Dalam keadaan terlipat, tenda ini berbobot 5,8 kilogram. Bungkusnya berbahan nylon. Untuk memilikinya, Anda perlu merogoh kocek hingga 399 dollar AS atau setara dengan Rp 3,6 juta per unit.

Nah, jadi kalau hari sudah gelap dan tak ada lagi tempat menginap, maka Anda tak perlu khawatir. Tinggal mencari tempat dan dirikan tenda, Anda pun bisa bermalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com