Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Mio Soul Boros Sokbreker

Kompas.com - 16/08/2010, 19:16 WIB

KOMPAS.COM - Skutik dimodifikasi bergaya low rider sudah bukan karya yang istimewa lagi. Termasuk Yamaha Mio Soul 2008 milik Anggi Saputra. Tapi, ada yang menarik dari tampilan skutik punya tenaga honorer Jasa Marga Bandar Lampung ini.

Coba hitung, ada berapa sokbrekernya? Totalnya, ada 8 peredam kejut. "Bukan masalah boros-borosan. Sebab itu berfungsi untuk menambah kenyaman saat berkendara," sebut Anggi.

Di mana saja posisinya? Yang jelas depan ada 4 sokbreker, masing-masing dua kanan dan dua kiri. "Sedang sokbreker belakang juga ada dua dengan model tabung," tambahnya. yang cukup unik, lanjutnya, peredam kejut di bawah ada dua yang sejajar dengan undur-undur.

Menurut Anggi, motornya menjadi lebih nyaman ditunggangi setelah dipasang dua sokbreker di bawah. "Roda belakang terasa jadi lebih stabil," ungkapnya.

Biasanya, dengan memundurkan sumbu roda lebih 25 cm, sulit mendapatkan stabilitas yang baik. Kalau sudah begitu, berlanjut pada pengendalian yang kurang baik. Makanya, Anggi rela boros beli sok karena motornya jadi nyaman dan aman dikendarai. (Nurfil)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com