Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Navara ST-X Series 4 Ramaikan Pasar Australia

Kompas.com - 25/03/2010, 11:03 WIB

AUSTRALIA, KOMPAS.com — Nissan Australia (NA) memperkenalkan pikap kabin ganda atau D-Cab Navara ST-X Series 4 untuk pasar di negaranya yang sedang meningkat dengan mantap. Demikian dilaporkan manajemen NA, seperti dikutip Autoevolution.com, Rabu (24/3/2010).

Dari segi tampilan (eksterior) tak ada perubahan signifikan, kecuali tenaga mesin diesel turbo berkapasitas 2,5L ditingkatkan menjadi 140 kW dengan torsi 250 Nm. Tambahan lainnya adalah fitur keselamatan berupa ESP.

Masih seputar dapur pacu, perubahan dilakukan pada sistem injeksi langsung, yang kini menjadi 2.000 bar dari sebelumnya 1.800 bar. Perubahan termasuk pada desain kepala silinder mesin menjadi parallel ports.

Dari hasil tes kombinasi, konsumsi bahan bakar dari utility vehicle dengan versi transmisi manual 6-tingkat percepatan ini ada pada 8,5 liter per 100 km atau 1,3 liter lebih irit dari sebelumnya. Adapun versi transmisi otomatik 5-percepatan menghasilkan kombinasi 9,0 liter per 100 km atau lebih hemat dari sebelumnya 10 liter per 100 km. Selain itu, emisi CO2 juga lebih rendah.

"Peningkatan tenaga ini bisa membuahkan senyum pengendara Navara ST-X. Tak hanya itu yang meningkat, tapi juga input, terutama konsumsi bahan bakarnya. Emisi gas buang pun ikut dikurangi," ujar manajemen NA.

Pada bagian dalam Navara ST-X terdapat tambahan seperti switchgear baru, pelapis pintu, dan jok fabric. Adapun fitur lainnya mencakup ESP standar, brake assist, EDB, velg 17 inci, lampu utama yang bisa dikontrol, AWD mode selection, dan 4-channel utili-track.

Sementara ini, harga belum disebutkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com