Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Serena Ala Mafia Jepang

Kompas.com - 07/10/2009, 16:28 WIB

KOMPAS.com — Mobil keluarga ternyata juga bagus untuk dimodifikasi. Contohnya, tampilan Nissan Serena Highway Star 2004 ini. Hasilnya begitu elegan. Bantuknya ceper dengan keempat kaki (roda) yang lebar, dan kedua bibir (bumper depan dan belakang) sangat bahenol.

Adwitiya Mahapandita, pemilik MPV ini, sangat jenius. Antara logika modifikasi dan konsepnya sejalan dan enggak timpang. Dengan modal sekitar Rp 100 juta, mahasiswa UGM ini mampu mengubah tongkrongan Serena generasi kedua ini menjadi begitu gagah.

Di sini Adwitiya meniru ornamen body kit mafia Jepang yang menjurus pada tuner D.A.D. Garson. "Beberapa bagian panel diubah sedikit untuk penyesuaian ke velg Fabulous Expand," papar Adwitiya. Supaya kelihatan ceper, per produk Tein yang jadi andalan disisakan 3 ulir di setiap roda dan direnggangkan agar bantingan tetap nyaman.

Ketika masuk ke ruang dalam, alamak mewahnya. Si pemilik menegaskan, belum ada Serena yang dibuat seperti ini. Bayangkan, bulu binatang yang lembut membungkus beberapa sudut ruangan. Sempat diperkirakan, bulu dan warnanya identik milik kucing ras anggora. Ternyata, bahannya adalah Wild Urban dari Garson.

Supaya nuansa first class kuat, pada ruang kabin dibikin meja bar mini. Posisinya ditempatkan di antara jok pengemudi dan penumpang, dan satunya lagi di antara jok baris kedua. Mini-bar juga dibungkus dengan bahan suede dan crocodile skin dari Amara. (Andry)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com