Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Car Spa Membuat Bodi Kendaraan dan Pemiliknya Segar

Kompas.com - 10/07/2009, 16:05 WIB

KOMPAS.com — Mau bikin bodi mobil "kinclong", umumnya dibawa ke salon mobil. Kini, ada Car Spa yang berlokasi di Jalan Terogong Raya No.38, Jakarta Selatan. Sebenarnya, tempat ini juga dikategorikan sebagai salon mobil. Yang membedakan, kemasan dan suasananya.

Dari luar gedung tidak tampak kesibukan pekerja memoles kendaraan. Kemudian, ketika masuk ke resepsionis, pengunjung disambut cahaya yang redup disertai wangi aroma terapi yang menenangkan jiwa. Plus, disodorkan segelas "welcome drink" rasa jeruk dengan sentuhan pandan.

"Kami coba tawarkan pelayanan yang belum pernah ada selama ini. Image salon mobil yang selama ini panas, kotor, dan kurang bersih, kita sihir menjadi sebuah tempat yang menyenangkan," ujar Iman Julian Harahap, Managing Director Car Spa.

Enaknya, selama mobil menjalani perawatan spa, pemilik bisa melakukan hal yang sama, seperti sauna, lulur, pijat, dan banyak lagi lainnya. Jadi, begitu kendaraan selesai dipoles, tubuh pemilik kendaraan pun bersih dan segar. "Jadi, saat perawatan tubuh Anda selesai, mobil pun juga selesai di-'rawat'," tambah Iman.

Untuk Car Spa sendiri, prinsip pengerjaan hampir mirip dengan salon mobil. Hanya lebih detail bagian per bagian. "Pelanggan harus tahu kalau kita memperlakukan mobilnya dengan kasih sayang, dan pengerjaan yang detail menjadi dasar seluruh pekerjaan kita," ujarnya.

Untuk bahan-bahan yang dipakai, Iman menyebut M3 karena juga sekaligus menjadi dealer utama produk tersebut. Kebetulan, M3 banyak dipakai pabrikan mobil dan sudah menjadi original equipment manufacturer (OEM).

Lantas, berapa biaya pemolesannya? Iman menyebutkan, untuk cuci mobil saja kisaran Rp 70.000 dan bila diteruskan dengan perawatan menyeluruh bisa mencapai sekitar Rp 2 juta (perawatan menyeluruh). Ingat, biaya itu tidak termasuk spa Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com