Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Kerahkan Lima Prius Hybrid di Reli Metropolitan

Kompas.com - 04/08/2008, 12:16 WIB


JAKARTA, SENIN - Kepedulian PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal kendaraan Toyota di Indonesia terhadap lingkungan dan polusi udara, dibuktikan lewat acara reli sehari Jakarta Metropolitan Rally 3, Minggu (3/8). Bekerjasama dengan alumni Kanisius dan klub otomotif  Rally Tama, lomba diikuti sekitar 200 kendaraan dan dilepas oleh Wagub DKI, Prijanto yang menyambut positif langkah kegiatan ini.

Sementara Presdir TAM, Johnny Darmawan menegaskan tujuan dari partisipasi Toyota dalam reli ini, selain menekan polusi udara, juga mengajak pencinta otomotif ini mengenal seluk-beluk kota jakarta. Termasuk tempat-tempat bersejarah karena reli ini juga berkaitan memperingati ulang tahun Jakarta ke-481.


Makanya sebelum lomba, mobil para peserta dilakukan uji emisi. Dan dari jumlah peserta, sekitar 80% mengendarai Toyota, mulai dari Kijang Innova, Avanza, Yaris, Fortuner, Starlet sampai Kijang produksi pertama (1973) juga ada.

TAM sendiri menurunkan lima unit sedan Prius hybrid, sebagai bukti kepedulian dan dukungannya terhadap lingkungan hidup. Salah satu Prius hybrid dikendarai wartawan Autobild. Dan di lomba ini, para wartawan diajak bereli-ria yang disediakan kendaraannya oleh TAM. Kompas.com sendiri turun dengan Kijang Innova berpasangan dengan rekan dari media  Journal Nasional.

Karena relinya sehari, rute menghampiri tempat bersejarah pun sedikit. Di antaranya, makam JP Coen di kota yang dijadikan pos, kemudian museum naskah Proklamasi di Imam Bonjol dan menyaksikan pembangunan proyek Kanal Timur. Bahkan sebelum memulai lomba, peserta dihibur oleh seorang stuntman dari Police Academy dengan mengitari pembawa acara.Dan ketika finish, peserta diwajibkan menanam pohon yang telah disediakan oleh panitia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com