Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kontrak Colin Edwards Diperpanjang Tahun Depan

Kompas.com - 18/07/2008, 23:23 WIB

LAGUNA SECA, JUMAT - Niat Colin Edwards mengundurkan diri dari arena MotoGP harus ditunda. Pasalnya, tim yang dinaunginya, Yamaha Tech 3, memperpanjang kontrak satu tahun. Ini sebagai penghormatan untuk pembalap asal Texas itu berlaga di kandang sendiri. "Tadinya, sampai musim 2008 ini saya ingin meninggalkan arena MotoGP dan hanya konsen balap di Amerika bersama Yamaha," tutur pembalap berusia 34 tahun itu.

Edwards mengaku sangat senang dengan kontrak baru bersama Yamaha Tech 3. "Ini ekstrakhusus buat saya yang diumumkan di rumah saya. Sebab, saya punya rapor istimewa dengan pendukung dan punya hubungan baik dengan Yamaha Amerika," tuturnya.

Perihal rencana awalnya–berhenti dari MotoGP lantas konsen balap di Amerika–sebenarnya bukan rahasia. Mungkin karena performanya yang cukup baik pada tahun ini membuat tim tetap mempertahankan posisi Edwards. "Saya senang bisa bertahan di tim dan tidak menolak akan permintaan itu," tandas Edwards.

Bos tim Tech 3, Herve Ponchanal, menambahkan, "Edwards sudah menjadi bagian dari tim. Dengan keunikan pribadinya, Edwards telah membawa atmosfer di setiap paddock kami."  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau