Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edwards Bahagia, Stoner Tak Ingin Ulang Kesalahan

Kompas.com - 10/07/2008, 23:43 WIB

SACHSENRING, KAMIS - Pembalap MotoGP yang paling bahagia menjelang balapan di Sachsenring, Colin Edwards. Pasalnya, nasibnya di tim satelit Yamaha, Tech 3 sudah 80% dipastikan berlanjut tahun depan. Dan di tahun pertamanya ini, pembalap asal Texas itu tampil cemerlang dan sudah mengumpulkan 98 angka dan lomba baru berjalan 9 seri. Sedang tahun lalu, total angka dikumpulkan sampai akhir seri 124.

"Saya sangat senang sekali. Dan saya pikir, Herve (Poncharal, bos tim) dan Yamaha sudah membicarakan perihal saya," bilang mantan rekan setim Rossi yang kini berpsangan sama James Toseland. "Saya punya kesamaan untuk didiskusikan. Saya rasa ini padangan yang bagus dan saya tetap ingin di tim karena didukung kru yang bagus," aku Edwards.

Edwards datang ke Sachsenring dalam kondisi primas dan senang. Karena di Jerman ini tahun lalu dirinya finish keempat. Dalam dua balapan terakhir, penampilannya sangat bagus dan inilah membuat dirinya tenang.

Rasa senang dan bahagia juga menyelimuti Casey Stoner. Bahkan fisik pembalap tim Ducati-Marlboro itu lagi dalam kondisi puncak. Kemenangan di Donington park (Inggris) dan Assen (Belanda), telah membakar semangat untuk mempertahankan gelar juara dunianya.

Untuk mendukung penampilan pembalap Australia itu, Ducati sampai melakukan pengembangan pada mesin Desmosedici GP8. Dapur pacu dimodifikasi, meski tahun lalu prestasinya kurang bagus di Sachsenring. Namun penmgalaman lalu bukan jadi kendala, justru sudah sirna setelah memenangkan dua balapan. "Tahun lalu, di setiap bagian di trek saya selalu tercepat, mulai dari latihan sampai babak kualifikasi. tapi saat di balapannya mendapat gangguan pada ban. jadi kesalahan tahun lalu tidak terulang. (SBT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com