Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Yamaha Nmax Bergaya Bobber, Harga mulai Rp 50 Juta

Kompas.com - 16/08/2024, 14:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah arus tren modifikasi motor yang terus berkembang, salah satu yang mencuri perhatian adalah Nmax Bobber.

Motor ini adalah hasil karya kreatif dari Rainbow Moto Builder, bengkel modifikasi di kawasan Jakarta Pusat, yang memadukan desain bergaya Bobber dengan mesin motor matik Yamaha Nmax.

Nmax Bobber adalah contoh menarik bagaimana desain klasik dan teknologi modern dapat berkolaborasi untuk menciptakan sesuatu yang unik.

Baca juga: Intip Kabin Bus Livery Vintage Single Glass PO Akas Mila

Modifikasi Yamaha Nmax bergaya BobberDok. Rainbow Moto Builder Modifikasi Yamaha Nmax bergaya Bobber

Bobber adalah gaya motor yang dikenal dengan tampilan minimalis dan gaya retro, sering kali menonjolkan elemen-elemen seperti ban belakang besar dan bodi yang dipangkas.

Rainbow Moto Builder berhasil mengadopsi elemen-elemen ini ke dalam motor matik Yamaha Nmax, menciptakan kombinasi yang memikat bagi para penggemar motor.

“Nmax Bobber merupakan ide dari Rainbow Moto Builder dengan desain yang memberikan solusi untuk konsumen yang suka konsep bobber dan tidak bisa pakai motor kopling,” ujar Adega Anggayasta, CEO Rainbow Moto Builder, kepada Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Efek jika Oli Gardan Skutik Tidak Diganti secara Rutin

“Motor ini dapat dipesan dengan sistem pre-order, dengan lama proses sekitar 90 hari kerja. Bahan motor ini bisa menggunakan motor matik apa saja minimal 150 cc,” kata dia.

Nmax Bobber dilengkapi dengan bodi custom yang dibuat dari pelat galvanis, memberikan tampilan yang lebih tangguh dan unik dibandingkan dengan motor matik standar.

Rangka motor ini dirancang dan dibangun dari awal, menambah keaslian dan kekuatan struktur motor.

Baca juga: Sudah Berlaku, Nomor SIM Disamakan dengan NIK KTP

Modifikasi Yamaha Nmax bergaya BobberDok. Rainbow Moto Builder Modifikasi Yamaha Nmax bergaya Bobber

Untuk meningkatkan pengalaman berkendara, transmisi motor diubah dengan penambahan gir rantai, memberikan nuansa berkendara yang lebih tradisional.

Modifikasi ini memungkinkan konsumen yang menyukai desain Bobber tetapi lebih nyaman dengan motor matik, seperti Yamaha Nmax.

“Untuk Nmax Bobber dihargai dengan harga paket di angka Rp 75 juta, sudah termasuk motor basic Yamaha Nmax dengan surat lengkap dan pajak hidup. Kalau motor sudah ada, harga paket Rp 50 juta,” ucap Adega.

Dengan memadukan desain Bobber yang ikonik dengan teknologi motor matik modern, Rainbow Moto Builder telah menciptakan motor yang tidak hanya menarik secara visual, tetapi juga praktis dan nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau