Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangkas Waktu Pengiriman, Hino Buka Fasilitas Suku Cadang di Palembang

Kompas.com - 15/08/2024, 12:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali meresmikan fasilitas parts depo terbaru di Palembang, Sumatera Selatan.

Kehadiran fasilitas tak sekadar meningkatkan layanan purna jual saja, namun juga memperpendek rantai distribusi suku cadang, sehingga konsumen bisa mendapatkan komponen dengan waktu yang lebih singkat.

Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI mengatakan, dengan adanya Hino Parts Depo Palembang, pihaknya berharap bisa efektif dalam meningkatkan pasokan suku cadang terutama di wilayah Sumatera Bagian Selatan, yang merupakan salah satu elemen penting dari Hino Total Support.

Baca juga: PO Puspa Jaya Tambah Unit Baru Berbasis Hino GB Bus 150 L

"Ketersediaan suku cadang yang lengkap dan cepat akan mendukung operasional kendaraan pelanggan, sehingga mereka dapat terus beroperasi secara efisien dan produktif," ucap Muto dalam keterangan resminya, Kamis (15/8/2024).

Hino Parts Depo di PalembangHMSI Hino Parts Depo di Palembang

Hino mengeklaim, dengan adanya fasilitas suku cadang di Palembang, waktu pengiriman akan lebih singkat dan bisa memangkas waktu kirim rata-rata tiga hari lebih cepat.

Fasilitas ini akan melayani 8 main dealer dan 20 branch dealer Hino di wilayah Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, sampai Sumatera Selatan, yang terdapat lebih dari 37.000 unit kendaraan Hino di area tersebut.

Baca juga: Toyota Rangga Sudah Dipesan 450 Unit

Hino Parts Depo Palembang memiliki luas 2.500 meter persegi dengan kapasitas penyimpanan hingga 10.300 item suku cadang, dan saat ini telah diisi dengan 5.445 item yang terdiri dari 103.732 pcs dengan total nilai mencapai Rp 26 miliar.

Hino Parts Depo di PalembangHMSI Hino Parts Depo di Palembang

Selain meresmikan fasilitas suku cadang terbaru, Hino juga menunjukkan kepeduliannya dalam bidang pendidikan dengan mendonasikan cutting transmisi MX06S kepada 4 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumatera Selatan, untuk melengkapi kebutuhan praktikum, khususnya terkait teknik mesin diesel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau