Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Nissan Serena C24 Disebut Mobil Nyaman untuk Keluarga

Kompas.com - 02/08/2024, 14:12 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

SLEMAN, KOMPAS.com - Nissan Serena C24 merupakan multi purpose vehicle (MPV) yang banyak digemari masyarakat pada zamannya. Mobil ini pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2004 dan terus diproduksi hingga 2012.

Sempat mengalami pembaruan pada tampilannya pada 2010, yakni versi Autech dengan body kit yang membuatnya tampak lebih ceper dan elegan.

Salah satu alasan mobil ini tetap digemari masyarakat adalah kenyamanan yang ditawarkan. Seperti apa detailnya, simak penjelasan ahli berikut.

Baca juga: Modal Serena e-Power Bisa Kantongi Ratusan SPK di GIIAS 2024


Hardi Wibowo, Pemilik Aha Motor Yogyakarta mengatakan Serena C24 memiliki karakter yang cocok dengan kebutuhan keluarga, salah satunya ruang kabin yang lega.

“Bodinya yang kotak dan besar memberikan nilai lebih pada ruang kabin, sehingga penumpang memiliki kelapangan saat duduk di bangku meski diisi muatan penuh,” ucap Hardi kepada Kompas.com, Rabu (31/7/2024).

Hardi mengatakan Serena lawas dibekali captain seat di baris depan dan tengah, totalnya ada 4 kursi lengkap dengan sandaran lengan sehingga memberikan kenyamanan lebih untuk penumpang.

Baca juga: Baru Meluncur, Serena e-Power Terpesan 728 SPK di GIIAS 2024

Nissan Serena C24 banyak diburu masyarakat lantaran memiliki beragam fitur modernOTOMOTIF-GROUP Nissan Serena C24 banyak diburu masyarakat lantaran memiliki beragam fitur modern

“Joknya dilapisi kulit, bila menjumpai unit yang kondisinya masih bagus joknya kenyal dan nyaman saat digunakan, untuk yang tipe Autech dilengkapi tirai juga sehingga memberikan privasi lebih ke penumpang,” ucap Hardi.

Hardi mengatakan untuk menambah kemudahan penumpang, mobil ini sudah dilengkapi auto sliding door pada pintu tengahnya dengan akses tombol di pilar pintu dan pengemudi.

“Salah satu pintunya bisa membuka dan menutup otomatis pakai tombol pengopersian, sudah dilengkapi auto closer juga sehingga kedua pintu gesernya bisa menutup dengan lembut tanpa harus mengayunkan daun pintu,” ucap Hardi.

Baca juga: Apa Benar Perawatan Nissan Serena Bekas Mahal?

Menurut Hardi Serena lawas memiliki nilai plus pada kenyamanan suspensinya berkat suspensi depan MacPherson dengan stabilizer dan belakang multi link.

“Bantingan suspensinya lembut, berkelas lah, jadi suaranya halus dan ayunannya kalem tidak berlebihan, mobil ini juga stabil untuk kecepatan tinggi,” ucap Hardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau