Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota New GR Yaris Digadang Jadi GR Paling Laku di Indonesia

Kompas.com - 20/07/2024, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Toyota All New GR Yaris resmi dijual di Indonesia pada ajang GIIAS 2024. New GR Yaris yang transmisi manual dibanderol Rp 1,15 miliar, sedangkan yang otomatis Rp 1,198 miliar.

New GR Yaris ini bisa dibilang mendapatkan banyak ubahan di berbagai sektor. Misal dari mesin, tenaga dan torsi naik, begitu juga pilihan transmisi sekarang ada yang manual dan otomatis delapan percepatan.

Selain itu, New GR Yaris sekarang jadi produk yang reguler dibuat di Jepang. Berbeda kasusnya dengan GR Yaris pertama yang dibatasi jumlahnya karena kebutuhan homologasi untuk World Rally Championship (WRC).

Baca juga: Pemesanan Toyota New GR Yaris Tidak Dibatasi, Harga Rp 1,1 Miliaran

Tampilan Samping New GR Yaris 2024 Dengan Velg BBS Ukuran 18 Inci Tampilan Samping New GR Yaris 2024 Dengan Velg BBS Ukuran 18 Inci

Kehadiran New GR Yaris di Indonesia pun disebut sudah ditunggu para penggemarnya. Seperti yang dikatakan Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

"GR Yaris saya rasa sudah menjadi legenda di Indonesia dan dunia. Penggemarnya dibanding GR Pure lain seperti GR 86, GR Supra, dan GR Corolla, GR Yaris yang paling diminta. Kami percaya diri demand di Indonesia akan bagus," kata Anton di GIIAS, Kamis (18/7/2024).

Anton bilang, sudah banyak penggemar motorsport yang tanya kapan New GR Yaris meluncur di Indonesia sejak beberapa bulan terakhir. Mengingat model global tersebut sudah rilis duluan di luar negeri.

Baca juga: Mercedes-Benz Hadirkan 4 Model Baru di GIIAS 2024


"Biasanya pemesan pertama inden dua bulan sampai tiga bulan. Tahun ini pasti akan dapat semua," kata Anton.

Cuma harus cepat-cepat bisa dibilang kalau memang mau membeli, antrean akan panjang. Perkitaan Anton, volume pemesanan GR Yaris bisa mencapai puluhan sampai ratusan unit per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau