Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Suzuki eVX Mulai Produksi Massal 2025

Kompas.com - 18/07/2024, 08:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com – Pada ajang GIIAS 2024, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memamerkan mobil listrik konsep Suzuki eVX. Kehadiran mobil ini jadi jawaban Suzuki untuk menjawab tren elektrifikasi yang tengah berkembang.

Berbeda dari kebanyakan BEV (Battery Electric Vehicle), tema yang diusung oleh eVX adalah High-tech x Adventure, yaitu perpaduan antara teknologi tinggi dengan siluet SUV yang kuat.

Pengembangan yang tengah dikerjakan bertujuan agar BEV Suzuki sanggup berjalan dengan penuh tenaga tidak hanya di perkotaan namun juga di medan offroad.

Baca juga: MPV Listrik BYD M6 Meluncur di GIIAS 2024, Harga Rp 300 Jutaan

Suzuki eVX di ajang GIIAS 2024Dok. SIS Suzuki eVX di ajang GIIAS 2024

Deputy Managing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Dony Ismi Himawan Saputra, mengatakan, mobil listrik ini memiliki spesifikasi dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.600 mm.

Artinya, dari segi dimensi mobil ini setara dengan SUV B-Segmen kebanyakan. Kurang lebih mirip dengan Grand Vitara yang memiliki ukuran (PxLxT) 4.345 mm x 1.795 mm x 1.645.

Sementara untuk baterai belum diungkap spesifikasi jenis dan mereknya, namun diklaim bisa menjangkau jarak hingga 500 Km.

Baca juga: Toyota Prius Resmi Meluncur, Harga Tempel Innova Zenix

“Kalau kita bicara eVX, ini adalah penggabungan BEV dan SUV. Jadi kalau menurut kami ini adalah BEV SUV, jadi itu adalah segmennya,” ujar Dony di Tangerang (17/7/2024).

Ketika ditanya perihal waktu peluncuran mobil listrik eVX, Dony mengatakan bahwa kehadiran produk ini merupakan yang pertama di Asia Tenggara dan sekaligus menjadi bagian dari strategi Suzuki global.

“Mohon maaf kami belum bisa menginformasikan lebih lanjut untuk di Indonesia, tapi pada 2025 mendatang Suzuki akan memperkenalkan versi produksi massal dari eVX,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau