Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Hyundai Creta Tertimpa Kontainer | Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur | 10 Mobil Terlaris di Indonesia Mei 2024

Kompas.com - 15/06/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin melihat video Hyundai Creta yang tertimpa container. Selain itu, banyak juga yang ingin tahu tentang Chery Tiggo 5X yang sudah resmi meluncur.

Tak ketinggalan, banyak yang penasaran dengan apa saja 10 mobil terlaris di Indonesia pada Mei 2024. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (14/6/2024):

1. Video Hyundai Creta Tertimpa Kontainer, Pengemudi Selamat

Viral di media sosial video yang memperlihatkan Hyundai Creta berwarna putih tertimpa kontainer di Jalan Penjaringan Raya, Jakarta Utara.

Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @lowslowmotif, Kamis (13/6/2024). Disebutkan bawa insiden itu terjadi lantaran truk kontainer tidak kuat menanjak dan terguling, sehingga menimpa mobil Hyundai Creta yang berada di bawahnya. Alhasil sport utility vehicle (SUV) asal Korea Selatan itu remuk tertimpa kontainer.

Baca juga: Video Hyundai Creta Tertimpa Kontainer, Pengemudi Selamat

2. Analisis Ubahan Mesin Terbaru Yamaha YZR-M1

Test rider Yamaha MotoGP Cal CrutchlowDok. Paddock GP Test rider Yamaha MotoGP Cal Crutchlow

Musim 2027 MotoGP akan memasuki babak baru. Regulasi teknis diubah, kubikasi motor disunat dari 1.000 cc jadi 850 cc. Ubahan ini dilakukan agar level kompetisi jadi lebih ketat.

Dampak ubahan ini diyakini punya nilai plus buat Yamaha. Seperti diketahui, pabrikan Jepang saat ini termasuk Yamaha sedang terpuruk dan tertinggal dari para pabrikan Eropa.

Baca juga: Analisis Ubahan Mesin Terbaru Yamaha YZR-M1

3. Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Harga Spesial Mulai Rp 239 Juta

Peluncuran Chery Tiggo 5XKompas.com/Donny Peluncuran Chery Tiggo 5X

PT Chery Sales Indonesia (CSI) akhirnya resmi memasarkan Tiggo 5X. Sport utility vehicle (SUV) ini dibanderol mulai Rp 239 juta.

Sebelumnya, Chery Indonesia sudah memperkenalkan Tiggo 5X pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Saat itu, harganya juga sudah diumumkan untuk pre-booking.

Baca juga: Chery Tiggo 5X Resmi Meluncur, Harga Spesial Mulai Rp 239 Juta

4. Motor Listrik Yamaha E01 Sudah Dijajal 5.000 Konsumen

Ilustrasi motor listrik Yamaha E01KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi motor listrik Yamaha E01

Yamaha E01 mulai menjalani uji coba lewat program bertajuk Proof of Concept (PoC) semenjak dikenalkan pada November 2022.

Pengujian dilakukan dengan mengumpulkan data dan menerima saran dari sejumlah konsumen di negara-negara Asia, seperti Jepang, Taiwan, Malaysia, Thailand, termasuk Indonesia.

Baca juga: Motor Listrik Yamaha E01 Sudah Dijajal 5.000 Konsumen

5. 10 Mobil Terlaris di Indonesia Mei 2024

Booth Daihatsu di GIIAS 2023 menampilkan Sigra dan SirionKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Booth Daihatsu di GIIAS 2023 menampilkan Sigra dan Sirion

Produk kendaraan roda empat hemat energi dan harga terjangkau (KBH2) atau biasa dikenal sebagai Low Cost Green Car (LCGC) masih jadi tonggak pertumbuhan industri otomotif dalam negeri.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, jenis mobil tersebut berkontribusi 20 persen terhadap keseluruhan penjualan mobil baru nasional sepanjang Mei 2024.

Baca juga: 10 Mobil Terlaris di Indonesia Mei 2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com