Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Keeway Napoleonbob 500, Cocok untuk Touring

Kompas.com - 13/06/2024, 18:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keeway Napoleonbob 500 resmi meramaikan pasar kendaraan roda dua Indonesia. Motor aliran cruiser bobber ini meluncur secara perdana di Tanah Air pada ajang Jakarta Fair Kemayoran 2024, Rabu (12/6/2024).

Seperti yang diketahui, merek motor Benda tersebut resmi dibawa langsung oleh Benelli Motor Indonesia (BMI). Tentunya varian terbaru Keeway ini akan meramaikan pasar big bike atau motor gede (moge).

Steven Kencana Putra, Presiden Direktur PT BMI mengatakan, Keeway Napoleonbob 500 dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp 178 juta. 

"Ini merupakan motor aliran cruiser bobber yang akan menjadi gaya dan warna baru di kancah dunia roda dua Indonesia," kata Steven kepada awak media, Rabu (13/6/2024). 

Baca juga: Beredar Video Pembatasan Pembelian Pertalite untuk Mobil 1.400cc dan Motor 250cc

Keeway Napoleonbob 500KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Keeway Napoleonbob 500

Secara spesifikasi, Keeway Napoleonbob 500 dibekali dengan mesin V-Twin, sistem pembakaran injeksi, berpendingin cairan, 8-klep, dengan kubikasi 475 cc dan kompresi 11.5:1 yang dapat menghasilkan tenaga puncak di 37 KW di 8800 rpm dan torsi 42N.m/7200 rpm.

Motor ini bertransmisi manual dengan 6 percepatan dan telah dilengkapi dengan teknologi Assist & Slipper Cluth.

Pada bagian pengereman, untuk bagian depan dilengkapi single disc brake floating dengan kaliper 4-piston radial, sementara pada bagian belakang menggunakan rem cakram tunggal dengan kaliper satu piston.

"Kami sangat memperhatikan keselamatan dan kenyamanan pengguna produk kami oleh karena itu pada pada motor ini kami benamkan sistem rem Anti-Lock Braking System (ABS) dual channel dan Trac- tion Control (TCS)," kata Steven. 

Tangki bensin yang dapat menampung bahan bakar sebanyak 16 Liter varian ini sangat dapat diandalkan untuk menjadi rekan untuk melakukan perjalanan jauh pemiliknya. Kemudian, sebagai penyalur tenaga dari mesin menggunakan sabuk (belt drive).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com