Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki W175 L Injeksi Impor India, Ada Kemungkinan CKD

Kompas.com - 13/06/2024, 12:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi memperkenalkan W175 L Injeksi. Motor yang dibanderol Rp 35,9 juta itu saat ini masih didatangkan secara utuh (CBU) dari India.

Mengingat W175 dengan injeksi ini memang pertama kali muncul di India. Makanya untuk saat ini, W175 L yang dijual di Indonesia masih berstatus impor.

Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI, mengatakan, mudah-mudahan ke depannya bisa memproduksi W175 L di Indonesia.

Baca juga: Kawasaki W175 L Injeksi Meluncur, Harga Rp 35 Jutaan

Kawasaki W175 LKOMPAS.com/Fathan Kawasaki W175 L

"Buat CKD, pasti dong, mudah-mudahan," kata Michael di Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Kalau lihat W175 di India, ada beberapa model, salah satunya yang pakai pelek palang dan cakram ganda. Sedangkan yang dijual KMI sekarang merupakan model yang pakai pelek jari-jari dan rem belakang tromol.

"Belum (bawa yang cakram ganda). Pengembangannya kita masih step by step. Ini (W175 L) harganya bagus soalnya," kata Michael.

Baca juga: Penetrasi Mobil Listrik Tertahan Masyarakat Minim Informasi


Harga W175 L Injeksi berada di tengah varian W175 yang ditawarkan. Banderol Rp 35,9 juta (W175 L) masih lebih murah dari W175 Black Style yang harganya sekarang di atas Rp 36 juta.

"Untuk saat ini dijual secara paralel (injeksi dan karburator). Karena masih ada juga orang yang suka motor karburator," kata Michael.

Jadi mari ditunggu saja W175 L akan ada varian yang lain atau tidak. Bisa jadi ke depannya semua lini produk W175 akan memakai injeksi, tunggu saja waktunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com