Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Auto Workshop Kini Jadi Bengkel Umum

Kompas.com - 03/06/2024, 15:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil asal pabrikan Eropa mempunyai penggemar sendiri di Indonesia. Di tengah gempuran mobil produksi Jepang, peminatnya masih tergolong banyak.

Salah satunya adalah merek Mercedes-Benz (Mercy) yang banyak digemari pecinta otomotif Tanah Air, tak hanya model anyar, tetapi juga model lawasnya.

Berkaca dari hal ini, salah satu workshop Mercy bernama Real Auto Benz Workshop, menyajikan layanan yang lebih sempurna untuk para pecinta mobil asal Jerman itu.

Tak hanya jual beli mobil Mercedes-Benz dengan konsep restorasi, Real Auto Benz Workshop kini juga menjadi tempat edukasi bagi Mercedes-Benz Enthusiast di seluruh pelosok Indonesia.

Baca juga: Hyundai Rilis Ioniq 5 N TA, Khusus Balapan Pikes Peak

Namun, seiring berjalannya waktu, Pratama Eril, Founders & CEO bersama Subhan Rizal sebagai Komisaris, memutuskan untuk mengganti nama Real Auto Benz Workshop menjadi Real Auto Workshop pada 31 Mei 2024. Ini dilakukan lantaran adanya dorongan dari loyal customer untuk menggarap unit selain Mercedes-Benz.

Real Auto WorkshopDok Real Auto Workshop Real Auto Workshop

“Unit-unit tersebut seperti Porsche, Ferrari Jaguar, Audi, VW, BMW, Lexus, hingga Toyota Alphard. Meskipun sebenarnya unit-unit ini sudah pernah digarap saat masih bernama Real Benz Auto Workshop,” ucap Eril, dalam keterangan resmi, Senin (3/6/2024).

Eril melanjutkan, saat ini workshopnya juga telah dibekali equipment yang memadai, special tools, serta man power dengan skill yang sudah sangat layak untuk menangani mobil lain di luar merek Mercedes-Benz.

“Pada prinsipnya Real Auto Workshop sangat mengedepankan kepuasan, kejujuran, hingga menjadi problem solver untuk customer. Penggunaan kata “Workshop” sendiri adalah sebuah perwujudan dari prinsip layanan tersebut. Hal ini karena Real Auto Workshop merupakan One Stop Service Solution,” lanjutnya.

Semua unit yang digarap di Real Auto Workshop akan selalu hadir dalam kondisi yang sempurna. Sesuai dengan slogan yang dianut yaitu #PerfectConditionIsAJournery.

Real Auto WorkshopDok Real Auto Workshop Real Auto Workshop

Nantinya semua unit ini bisa mendapatkan treatment mulai dari General Check Up, Tune Up All Perfect, Perfect Engine, Perfect Matic, Perfect Electrical, Perfect Eksterior, Premium Car Wash, Undercarriage, Perfect Detailing, hingga Diamond Coating.

Baca juga: Begini Alur dan Biaya Perpanjangan SIM di Layanan Keliling

“Jadi, sekarang Real Auto Workshop sudah bisa menggarap semua Premium dan Europe Cars, dengan catatan Customers sudah mendaftarkan unit Mercedes-Benz mereka sebagai mobil pertama yang akan digarap. Inilah suatu bentuk komitmen dan kecintaan kepada brand Mercedes-Benz,” kata Eril.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com