Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Kenyamanan Berkendara BMW iX xDrive50 Sport

Kompas.com - 30/05/2024, 18:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW iX xDrive50 Sport memiliki desain eksterior dan interior yang sporty dan elegan. Soal kenyamanan berkendara, BMW tidak lupa untuk memanjakan penggunanya.

Saat membuka pintu, langsung terlihat jok dengan nuansa sporty yang dilapisi dengan kulit. Joknya bisa diatur secara elektrik melalui tombol pengaturan pada door trim atau layar head unit.

Baca juga: Bahas Tampang Agresif SUV Listrik BMW iX xDrive50 Sport

Sehingga, untuk mendapatkan posisi berkendara yang ergonomis tidaklah sulit. Ditambah lagi, posisi setir juga bisa diubah secara elektrik, naik dan turun, serta tinggi dan rendahnya.

Posisi berkendara SUV listrik BMW iX xDrive50 SportKompas.com/Adityo Posisi berkendara SUV listrik BMW iX xDrive50 Sport

Salah satu keunggulan pada jok iX xDrive50 Sport adalah fitur pemijat. Fitur ini benar-benar memberikan kenyamanan yang maksimal. Terdapat tiga mode pemijatan untuk bagian lumbar atau tulang punggung bawah.

Saat dipakai berkendara, SUV listrik ini memiliki suspensi yang mampu meredam getaran dengan sangat baik. Pasalnya, iX xDrive50 Sport sudah mengandalkan air suspension. Jarak terendah ke tanah mobil ini juga bisa diatur secara elektrik melalui satu sentuhan tombol.

Baca juga: Ulas Kemewahan Interior SUV Listrik BMW iX xDrive50 Sport

Bagian lainnya yang menunjang kenyamanan adalah kemudahan dalam mengakses fitur yang ada pada head unit melalui tombol-tombol yang terletak di konsol tengah.

Interior SUV listrik BMW iX xDrive50 SportKompas.com/Donny Interior SUV listrik BMW iX xDrive50 Sport

Namun, sayangnya untuk duduk di jok belakang kurang begitu nyaman. Sebab, posisi sandaran punggung tidak bisa diatur alias sudah tetap. Sehingga, untuk perjalanan jauh kurang begitu nyaman.

Saat ini, BMW iX hadir dalam dua varian, yakni xDrive40 Sport dan xDrive50 Sport. Untuk xDrive40 Sport dibanderol Rp 2,483 miliar (OTR Jakarta), sementara untuk xDrive50 Sport harganya Rp 2,665 miliar (OTR Jakarta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com