Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Belum Akan Umumkan Pebalap Baru di MotoGP Italia 2024

Kompas.com - 28/05/2024, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar kabar bahwa Ducati akan mengumumkan pebalapnya untuk musim depan pada MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello. Namun, kabar tersebut langsung ditepis oleh para petinggi Ducati.

Dikutip dari Motorsport.com, Selasa (28/5/2024), Ducati menyebutkan tidak pernah akan mengumumkan pebalap baru di Mugello. Ducati mengatakan, mulai dari Mugello, pihaknya akan mulai menentukan pilihan.

Enea Bastianini saat berlaga pada sesi tes pra-musim MotoGP 2024Dok. @bestia23 Enea Bastianini saat berlaga pada sesi tes pra-musim MotoGP 2024

Baca juga: Semakin Nyaman Dengan Ducati, Marc Marquez Kembali Raih Podium Ganda

General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna, mengatakan, keputusan akan segera diambil. Tetapi kontrak selalu rumit dan negosiasi bisa memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2024

“Kami membutuhkan waktu untuk menerapkan ide tersebut, mewujudkannya, dan kemudian mengomunikasikannya kepada publik," ujar Dall'Igna.

Sporting Director Ducati Corse Mauro Grassilli, mengatakan, keputusan tersebut sama sulitnya dengan di awal kejuaraan.

Marc MarquezInstagram @marcmarquez93 Marc Marquez

Baca juga: Tampil Konsisten, Martin Yakin Masuk Tim Pabrikan Ducati

“Kami sudah mulai meletakkan beberapa fondasi penting dan kami berada di jalur yang benar. Tapi tidak akan ada pengumuman di Mugello," kata Grassilli.

Situasi di Ducati cukup rumit, karena ada tiga pebalap yang memperebutkan satu kursi, yakni Enea Bastianini, Jorge Martin, dan Marc Marquez. Ketiganya bersaing untuk menjadi rekan setim Francesco Bagnaia musim depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com