Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Satu Winglet, Marquez Finis Kedua meski Start dari Posisi 14

Kompas.com - 26/05/2024, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber Crash


JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Gresini Racing Marc Marquez, yang memulai balapan Sprint GP Catalunya dari posisi ke-14, berhasil finis sebagai runner up.

Pada awal balapan, Marquez sempat kehilangan satu winglet motornya saat terlibat senggolan dengan Jack Miller. Namun, hal tersebut tak menghalangi The Baby Alien untuk melancarkan aksinya.

Keberuntungan Marquez juga tak terlepas dari kecelakaan yang menimpa Raul Fernandez, Brad Binder, dan kemudian di lap terakhir Francesco Bagnaia.

Meski begitu, tak dapat dipungkiri bahwa pebalap asal Spanyol itu memiliki performa yang luar biasa untuk merangkak ke urutan terdepan.

Baca juga: Honda Civic 2025 dengan Dapur Pacu Hybrid

Marquez mengaku, hasil tersebut tak terlepas dari adanya peningkatan pengaturan pada Desmosedici GP23.

“Kami cukup banyak mengubah pengaturan motor. Merupakan salah satu hal baik untuk memiliki pebalap Ducati yang cepat di dalam grup. Terkadang mereka menganalisis dan pergi ke arah saya. Kami menuju ke arah itu dan saya mulai merasa lebih baik,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (26/5/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Marquez turut mengomentari penampilannya di balapan Sprint GP Catalunya. Pebalap berusia 31 tahun itu mengaku meski harus kehilangan satu winglet, dirinya tetap bisa balapan dengan baik.

“Hari ini akan menjadi analisis yang menarik bagi Gigi dan timnya karena meski tanpa satu sayap pun saya bisa berkendara dengan baik. Memang benar keseimbangan motornya berbeda tetapi salah satu kekuatan saya adalah beradaptasi dengan situasi,” kata Marquez.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Catalunya, Kejutan Lagi dari Espargaro?

Sebagai informasi, Marquez saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan raihan 98 poin. Dia tertinggal 37 angka dari Jorge Martin yang menempati posisi puncak klasemen dengan total 135 poin.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com