Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modal Satu Winglet, Marquez Finis Kedua meski Start dari Posisi 14

Pada awal balapan, Marquez sempat kehilangan satu winglet motornya saat terlibat senggolan dengan Jack Miller. Namun, hal tersebut tak menghalangi The Baby Alien untuk melancarkan aksinya.

Keberuntungan Marquez juga tak terlepas dari kecelakaan yang menimpa Raul Fernandez, Brad Binder, dan kemudian di lap terakhir Francesco Bagnaia.

Meski begitu, tak dapat dipungkiri bahwa pebalap asal Spanyol itu memiliki performa yang luar biasa untuk merangkak ke urutan terdepan.

Marquez mengaku, hasil tersebut tak terlepas dari adanya peningkatan pengaturan pada Desmosedici GP23.

“Kami cukup banyak mengubah pengaturan motor. Merupakan salah satu hal baik untuk memiliki pebalap Ducati yang cepat di dalam grup. Terkadang mereka menganalisis dan pergi ke arah saya. Kami menuju ke arah itu dan saya mulai merasa lebih baik,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (26/5/2024).

“Hari ini akan menjadi analisis yang menarik bagi Gigi dan timnya karena meski tanpa satu sayap pun saya bisa berkendara dengan baik. Memang benar keseimbangan motornya berbeda tetapi salah satu kekuatan saya adalah beradaptasi dengan situasi,” kata Marquez.

Sebagai informasi, Marquez saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan raihan 98 poin. Dia tertinggal 37 angka dari Jorge Martin yang menempati posisi puncak klasemen dengan total 135 poin.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/05/26/162100115/modal-satu-winglet-marquez-finis-kedua-meski-start-dari-posisi-14

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke