Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Cek Harga Avanza dan Xenia Bekas | Orang Kaya Belum Tertarik Naik Bus Mewah | Update Harga Agya dan Ayla Bekas

Kompas.com - 20/05/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu dengan harga Avanza dan Xenia bekas terkini. Selain itu, tak sedikit pula yang penasaran mengapa orang kaya belum tertarik naik bus mewah.

Tak ketinggalan, banyak yang penasaran dengan harga Agya dan Ayla bekas saat ini. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Minggu (20/5/2024).

1. Cek Harga Avanza dan Xenia Bekas, mulai Rp 75 Jutaan

Toyota Avanza telah memasuki usia 16 tahun pada Desember 2019TAM Toyota Avanza telah memasuki usia 16 tahun pada Desember 2019

Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia merupakan salah satu Multi Purpose Vehicle (MPV) lawas yang banyak berseliweran di jalan raya. Bahkan unit bekasnya masih diburu konsumen. Apalagi mobil ini bisa menampung 7 penumpang, sehingga cocok menjadi pilihan alternatif mobil keluarga.

Uta, salah satu penjual mobil bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru mengatakan, untuk Avanza dan Xenia yang banyak dicari biasanya keluaran tahun 2014.

Baca juga: Cek Harga Avanza dan Xenia Bekas, mulai Rp 75 Jutaan

2. Update Harga Honda Brio Bekas, Dijual mulai Rp 80 Jutaan

Honda Brio RS faceliftKompas.com/Adityo Honda Brio RS facelift

Saat ini city car cukup banyak diminati konsumen dari berbagai kalangan. Alasannya beragam, mulai dari irit bahan bakar hingga gesit. Uta, salah satu penjual mobil bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru mengatakan, Honda Brio menjadi salah satu city car bekas yang cukup banyak dicari saat ini.

“Yang banyak dicari Brio yang kisaran harga Rp 150 jutaan,” kata Uta kepada Kompas.com, Sabtu (18/5/2024).

Baca juga: Update Harga Honda Brio Bekas, Dijual mulai Rp 80 Jutaan

3. Orang Kaya Belum Tertarik Naik Bus Mewah, Masih Pilih Mobil Pribadi

Bus baru Juragan 99 TransInstagram @juragan99trans Bus baru Juragan 99 Trans

Polusi, jalan rusak dan kemacetan saat ini masih menjadi permasalahan yang belum terselesaikan di Indonesia. Bahkan jumlah kendaraan setiap harinya terus bertambah kian memadati lalu lintas di Tanah Air.

Sejalan dengan hal tersebut, persaingan berbagai perusahaan otobus (PO) juga makin ketat, saling aduk spek bus mewah. Dengan desain mewah, tentunya harga tiket yang ditawarkan oleh PO untuk penumpang akan lebih mahal dari layanan standar.

Baca juga: Orang Kaya Belum Tertarik Naik Bus Mewah, Masih Pilih Mobil Pribadi

4. Ketahui Tanda As Roda Mobil Sudah Minta Diservis

Benang layangan yang tersangkut di as roda depan Kompas.com/Adityo Benang layangan yang tersangkut di as roda depan

As roda atau poros penggerak roda merupakan komponen yang sangat penting agar mobil bisa berjalan dengan baik. Terdapat dua jenis, yakni untuk suspensi rigid dan independen.

Poros ini menjadi penghubung putaran yang dihasilkan gearboks menuju setiap roda penggerak. Dengan demikian, as roda menjadi sumbu utama yang membuat mobil bisa bergerak.

Baca juga: Ketahui Tanda As Roda Mobil Sudah Minta Diservis

5. Update Harga Agya dan Ayla Bekas, mulai Rp 75 Jutaan

Toyota Agya faceliftKOMPAS.com/Dio Toyota Agya facelift

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla merupakan segmen low cost and green car (LCGC) yang memiliki cukup banyak peminat. Tidak hanya unit barunya saja, kedua unit bekasnya juga masih dicari konsumen dengan dana terbatas.

Boncu, salah satu tenaga penjual Trisno Motor Garage Solo mengatakan, Agya dan Ayla bekas masih banyak dicari oleh konsumen, khususnya untuk keluaran tahun 2020 ke bawah.

Baca juga: Update Harga Agya dan Ayla Bekas, mulai Rp 75 Jutaan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com