Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Kejanggalan di Balik Peristiwa Hyundai Palisade Gagal Nanjak | Video Toyota Land Cruiser Alami Pecah Ban di Jalan Tol | Perawatan Ban pada Mobil yang Jarang Dipakai

Kompas.com - 18/05/2024, 07:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Berita tentang peristiwa Hyundai Palisade gagal menanjak banyak dibaca. Begitu pula dengan berita terkait Toyota Land Cruiser yang mengalami pecah ban di jalan tol.

Selain itu, tak sedikit pembaca yang penasaran dengan perawatan ban pada mobil yang jarang dipakai. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (17/5/2024):

1. Kejanggalan di Balik Peristiwa Hyundai Palisade Gagal Nanjak

Video mobil Hyundai Palisade gagal melewati tanjakaninstagram.com/lowslowmotif Video mobil Hyundai Palisade gagal melewati tanjakan

Mobil SUV mewah Hyundai Palisade tentu bukan mobil kaleng-kaleng. Mengingat kelasnya tergolong mewah karena banderolnya mulai Rp 904 juta sampai Rp 1.181 juta OTR Jakarta.

Tingginya banderol seiring dengan ragam fitur serta tenaga yang disematkan pada Palisade. Secara teknis mobil ini bermesin diesel turbocharger e-VGT berkubikasi 2.200 cc CRDi.

Baca juga: Kejanggalan di Balik Peristiwa Hyundai Palisade Gagal Nanjak

2. Fakta Baru, Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Subang Hasil Modifikasi

Kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana DepokDok. Kemenhub Kecelakaan bus pariwisata yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok

Tragedi kecelakaan bus pariwisata milik PO Putera Fajar di Subang, Jawa Barat terus menjadi polemik yang terus berlanjut. Bahkan, hasil dari penyelidikan terus menemukan fakta baru tentang kelaikan bus.

Salah satunya soal bodi yang dinyatakan merupakan hasil rombakan atau modifikasi. Mirisnya lagi, modifikasi yang dilakukan pada bodi bus tersebut dikerjakan pada karoseri abal-abal atau tidak resmi.

Baca juga: Fakta Baru, Bus Pariwisata yang Kecelakaan di Subang Hasil Modifikasi

3. Video Toyota Land Cruiser Alami Pecah Ban di Jalan Tol

Toyota Land Cruiser mengalami pecah ban. 

Tangkapan layar Toyota Land Cruiser mengalami pecah ban.

Kejadian pecah ban bisa dialami oleh setiap pengemudi mobil, apalagi kalau dikemudikan dalam kecepatan yang tinggi. Seperti unggahan video Instagram @lowslowmotif, yang memperlihatkan Toyota Land Cruiser mengalami pecah ban.

Dalam unggahan tersebut dijelaskan, mobil tersebut mengalami pecah ban di kecepatan 100 kilometer per jam, dan untungnya pengemudi berhasil memberhentikan kendaraan di bahu jalan dengan selamat.

Baca juga: Video Toyota Land Cruiser Alami Pecah Ban di Jalan Tol

4. Mitsubishi L300 Dimodifikasi Jadi Pikap Elegan

Modifikasi L300 ala Thai Look dari WonosoboJony Audio doc. Modifikasi L300 ala Thai Look dari Wonosobo

Modifikasi Mitsubishi L300 Euro 4 lansiran terbaru viral di media sosial. Seorang modifikator sekaligus Youtuber asal Wonosobo, Bang Jony mengubah mobil niaga tersebut menjadi pikap mewah.

Ubahan sederhana di setiap lekukan membuat L300 asal Bandung ini ramai diperbincangkan netizen lantaran mampu memberikan kesan mewah pada sebuah mobil niaga.

Baca juga: Mitsubishi L300 Dimodifikasi Jadi Pikap Elegan

5. Perawatan Ban pada Mobil yang Jarang Dipakai

Ban mobil GT Radial Savero AT ProKompas.com/Donny Ban mobil GT Radial Savero AT Pro

Mobil jarang dipakai biasanya kondisinya tidak selalu baik, sehingga pemiliknya perlu merawatnya agar kendaraan tetap optimal saat digunakan nantinya, salah satu perawatan yang perlu dilakukan adalah bagian ban, sebab seperti diketahui komponen ini memiliki peran penting dalam laju kendaraan.

Zulpata Zainal, On Vehicle Test PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan,ada beberapa perawatan ban pada mobil yang jarang dipakai atau ditinggal lama.

Baca juga: Perawatan Ban pada Mobil yang Jarang Dipakai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com