Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Mulai Berani Rebutkan Gelar Juara Dunia MotoGP 2024

Kompas.com - 19/05/2024, 18:19 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengakui jika mulai nyaman dengan tim barunya, Gresini Racing pada musim 2024. Apalagi bersamanya dirinya mampu kembali bersaing usai terpuruk selama dua tahun belakangan.

Awalnya, Marquez memang sempat kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici GP23 dan sering terjatuh. Namun begitu, ia kini dapat menyesuaikan diri dan sudah mendapatkan dua podium.

“Sekarang saya sedang dalam tahap akhir penyesuaian dan semuanya tentang pengaturan. Sekarang tim harus membantu saya menghilangkan kelemahan tanpa mengorbankan kekuatan saya,” kata Marquez dikutip dari Speedweek, Minggu (19/5/2024).

Baca juga: Asosiasi Otomotif China Kecam AS Lakukan Proteksi Industri EV

Marc MarquezInstagram @marcmarquez93 Marc Marquez

Pada seri balapan terakhir di MotoGP Prancis 2024, Marquez yang memulai balapan dari posisi ke-13 mampu finis di urutan kedua. Menurutnya, hal ini menunjukkan dirinya mulai nyaman dengan Ducati.

Ia lantas tidak ragu untuk berbicara tentang perburuan gelar pada musim ini. Pembalap berusia 31 tahun itu menyatakan siap belajar lebih banyak untuk bertarung dengan dua jagoan Ducati, Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

“Sulit dipercaya, saya menikmatinya, suasana di pit kami santai. Di Le Mans saya memulai dari posisi ke-13, tapi tidak ada yang panik karenanya," ucapnya.

Baca juga: Terpuruk di MotoGP 2024, Direktur Teknis Yamaha Belum Menyerah

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024Dok. Gresini Racing Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Perancis 2024

"Kami tahu Anda harus berada di level (Jorge) Martin dan Pecco (Francesco Bagnaia) jika ingin memperebutkan gelar juara dunia. Anda termasuk yang terbaik di setiap sesi latihan,” kata Marquez.

“Kami belajar banyak di Le Mans pada hari Jumat karena kami mengambil arah yang salah. Ini akan membantu kami di masa depan. Di saat yang sama, kami juga menyadari masih ada yang kurang agar kami bisa bertarung di perebutan gelar,” tambah dia.

Saat ini, Marquez berada di urutan ketiga klasemen sementara, tertinggal 40 angka dari pemuncak klasemen Jorge Martin (129 poin).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com